Tak Kehabisan Ide KNPI Sumbawa Barat Gelar Public Speaking

foto : awi_kanalindonesia.com

KANALINDONESIA.COM, SUMBAWA BARAT: Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Sumbawa Barat sepertinya tidak kehabisan ide dalam melakukan kegiatan. Hari ini Senin (04/12/2017) mereka  menggelar Training Public  Speaking di Restoran Kedai Sawah KTC Taliwang.

“Tampil Dengan Kerja Dan Karya” itulah tema yang diambil dalam acara Training Public  Speaking kali ini dan peserta terbaik 1, 2 dan 3 akan mendapatkan piagam dan uang pembinaan.  Acara tersebut dimulai pukul 08.00 WIB, Senin (04/12/2017) hingga selesai. Kompetisi tersebut disambut dengan antusias tinggi oleh para  Public  Speaking yang ada di kabupaten Sumbawa Barat.

Ketua DPD KNPI Sumbawa Barat, Trisman mengatakan,”kegiatan ini  dilaksanakan untuk  umum, foswara, PKK, GOW, Polres, SKPD, guru, dengan total peserta Lebih dari  100 orang. Diharapkan akan mampu mengembangkan kapasitas personal public speaker di Sumbawa Barat,” ucap Trisman kepada kanalindonesia.com.

Trisman juga menuturkan,” semoga dengan adanya acara ini akan muncul komunitas tersebut, dan akan berbanding lurus dengan meningkatnya kreatifitas anak muda dalam bidang public speaking, tentunya bisa menjadi wadah bagi para pemuda untuk berkreatifitas dan melatih kemampuan public speaking,” katanya.

Oleh karena itu, Trisman merasa bahwa organisasi yang dipimpinnya itu perlu mewadahi para komunitas public speaking agar dapat terus berkembang.

Dikatakanya, KNPI sebagai induk organisasi kepemudaan merasa perlu untuk mewadahi komunitas public speaking.

“Alhamdulillah acara ini diapresiasi positif luar biasa oleh masyarakat karena memiliki nilai ilmiah dan produktif secara kualitas, apresiasi kepada Pemkab Sumbawa Barat atas dukungan untuk acara ini, juga kami ucapkan terimakasih yang tak terhingga,”ucapnya.

Lebih lanjut disampaikanya,”tahun depan Insha Allah atas ijin dan dukungan wakil Bupati Sumbawa Barat  dan pemerintah Sumbawa Barat akan menghadirkan Public Speaker nasional Najwa Shihab dan Ira Koesno. Hasil hari ini selalu akan menjadi motivasi bagi KNPI untuk selalu kerja dan berkarya. Salam Pemuda,”tutup ketua KNPI Trisman kepada reporter kanalindonesia.com.

Training  Public Speaking yang selenggarakan DPD KNPI Kabupaten Sumbawa Barat, Foswara  dan Dikpora Sumbawa Barat itu dibuka secara resmi oleh Wakil Bupati Sumbawa Barat, Fud Syaifuddin. Dalam kesempatan itu juga Wakil Bupati Fud Syaifuddin menyerahkah secara simbolis papan nama peringatan untuk masjid dalam Kota Taliwang kepada masjid Kelurahan Menala, Sumbawa Barat yang diberikan oleh pengurus DPD KNPI Sumbawa Barat.(awi)