Polisi Buru Tersangka ke 3 kasus Aborsi di Sebuah Hotel di Magetan

Salah satu pelaku yang berhasil diamankan ( foto: Choiri_kanalindonesia.com)

KANALINDONESIA.COM, MAGETAN: Kasus tewasnya FZ(23), warga Ponorogo di salah satu kamar hotel Purbaya, Magetan pada Selasa (05/12/2017) kemarin, polisi masih terus melakukan pemeriksaan pelaku.

Dari hasil pemeriksaan dokter, polisi memastikan, tewasnya FZ di hotel akibat dari kehabisan darah usai melakukan aborsi.

Saat ini polisi telah menetapkan dua orang sebagai tersangka, yaitu Misnun dan Suwondo, keduanya warga Sampung, Ponorogo. Kedua orang tersebut diduga menjadi perantara dalam proses aborsi.

”Petugas saat ini telah mengamankan dua orang tersangka yakni Misnun dan Suwondo, dalam kasus aborsi ini,”ungkap AKP Suyatni, Kasubbag Humas Polres Magetan, Rabu(06/12/2017).

Selain itu, polisi juga masih memburu satu orang lagi bernama Suryanto, warga Kawedanan, Magetan, yang diduga menjadi pelaku aborsi, karena usai kejadian pelaku sempat melarikan diri.

”Polisi juga memburu satu pelaku lagi, Suryanto, tersangka ketiganya,”tambahnya.

Polisi juga belum bisa memastikan peran dari masing-masing pelaku dalam melakukan aborsi di hotel Purbaya, namun dari keterangan beberapa warga, Suryanto yang saat ini jadi buron polisi, pernah menjadi pegawai honorer di Puskesmas Bendo, sebelum akhirnya dipecat karena terkena beberapa masalah.(Er/Choi)