PJTKI Dewi Pengayom Bangsa Kendal Santuni Anak Yatim

Direktur Dewi Pengayom Bangsa Endro Dwi Cahyono saat memberikan santunan kepada anak yatim( foto: Eko_kanalindonesia.com)

KANALINDONESIA.COM, KENDAL: Sebanyak 50 anak-anak yatim piatu mendapat santunan dari PJTKI PT Dewi Pengayom Bangsa dan Biro Umrah Dewangga Lil Hajj wal Umroh Kendal yang dilaksanakan di Kantor PT Dewi Pengayom Bangsa di Desa/Kecamatan Pegandon, Rabu (06/12/2017). Dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW.

Selain pemberian santunan juga digelar pengajian dengan menghadirkan Kiai Sakdulloh dari Kecamatan Patebon. Secara simbolis santunan diberikan Direktur Dewi Pengayom Bangsa Endro Dwi Cahyono.

Endro mengatakan, pemberian santunan tersebut sebagai bentuk kepedulian pihaknya terhadap warga yang kurang mampu. Dirinya ingin berbagi dengan anak-anak yatim piatu yang tinggal di sekitar kantor.

”Kami menyisihkan keuntungan kami untuk berbagi kepada sesamanya. Kami juga bekerja sama dengan para mitra kerja,” katanya.

Ia menambahkan, pihaknya setiap tahun selalu menggelar kegiatan bakti sosial, tetapi bentuknya berbeda-beda. Beberapa waktu lalu perusahaannya menyelenggarakan donor darah dengan peserta dari calon TKW maupun warga sekitar.

”Kami tidak memiliki target khusus. Namun, setiap tahun, kami berusaha melakukan bakti sosial untuk masyarakat,” jelasnya.

Kiai Sakdulloh mengapresiasi santunan yang dilaksanakan PT Dewi Pengayom Bangsa tersebut. Menurutnya, itu merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan hubungan dengan sesama manusia.

Islam mengatur hidup tidak hanya beribadah kepada Allah Swt atau hablum minallah, tetapi harus juga menjalin hubungan dengan sesama manusia atau hablum minannas.

”Manusia tidak bisa hidup sendiri, mereka membutuhkan manusia lain yang dapat berinteraksi secara baik untuk bisa mewujudkan kehidupan yang lebih baik. Rasulullah SAW juga mengajarkan untuk menyantuni anak-anak yatim piatu,” ungkapnya.@eko