Diduga Sopir Ceroboh, Tabrakan Beruntun di Jombang Terjadi

sejumlah kendaraan yang terlibat laka lantas(foto: Elo_kanalindonesia.com)

KANALINDONESIA.COM, JOMBANG : Diduga, seorang sopir pengemudi kendaraan roda empat jenis truk box ceroboh dan kurang hati-hati dalam mengendarai truknya. Hal ini berakibat, tiga kendaraan terlibat dalam kecalakaan lalu lintas (Laka Lantas) secara beruntun.

Beruntung, dalam insiden kecelakaan tersebut, tidak ada korban yang meninggal maupun mengalami luka-luka. Kecelakaan itu terjadi pada, Kamis 7 Desember 2017, sekitar pukul 13.00 WIB, di Jalan Raya Desa Janti, Kecamatan Jogoroto, Kabupaten Jombang, Jawa Timur.

Kecelakaan itu bermula, ketika dump truck dengan nomor polisi S 8001 UR, yang dikendarai oleh Sugeng Priyanto, warga Desa Mojogeneng, Kecamatan Jatirejo, Kabupaten Mojokerto, sedang diparkir di pinggir jalan, selang beberapa waktu, muncullah truk box dengan nomor polisi W 8187 NJ, dari arah timur menuju arah barat dalam kecepatan tinggi yang dikemudikan oleh Mashudi, warga Desa Pager Wetan, Kecamatan Purwosari, Pasuruan.

Diduga karena tidak hati-hati, tiba – tiba truk box tersebut menabrak dump truk yang sedang parkir dipinggir jalan, dan disusul oleh Mobil Elf dengan nomor polisi AG 7222 UV yang dikendarai oleh Ali Maskur, warga Desa Katerban, Kecamatan Baron, Kabupaten Nganjuk, dari belakang, sehingga terjadilah tabrakan secara beruntun.

“Kendaraan truk box dan elf sama – sama dari arah timur. Sedangkan dump truk hanya parkir dipinggir jalan, ” kata Suparlan (55), saksi mata dalam tabrakan beruntun tersebut.

Sementara itu, Iptu Sulaiman, selaku Kanit Laka Satlantas Polres Jombang mengatakan bahwa factor yang mempengaruhi terjadinya laka lantas yakni, pada pengemudi ceroboh dan kurang hati-hati dengan arus lalu lintas didepannya.

“Kini semua kendaraan sudah dievakuasi, dan diamankan di Satlantas Polres Jombang, untuk kepentingan lebih lanjut,”pungkasnya.(elo)