Warga Magetan Tewas Tersetrum Saat Perbaiki Dinamo Listrik

Jenazah korban sebelum dimakamkan ( foto: Choiri_kanalindonesia.com)

KANALINDONESIA.COM, MAGETAN: Seorang pekerja penyamakan kulit, Budiyanto(25), warga Madiro, Ngariboyo, Magetan, tewas setelah tersengat listrik saat melakukan perbaikan dinamo listrik ditempatnya bekerja yang berada di Dukuh Gedangan, Desa Mojopurno, Kecamatan Ngariboyo, Magetan, Rabu(06/12/2017) petang. Sedangkan 4 rekan kerja lainnya mengalami hanya mengalami luka- luka.

Menurut keterangan warga, Agus Sofyan Hidayat, peristiwa kecelakaan kerja tersebut terjadi saat para pekerja sedang mengganti dinamo listrik penggerak drum penyamakan kulit yang sedang rusak.

“Setelah diganti, mesin dinamo listrik dinyalakan, namun drum penyamakan kulit tetap tidak mau berputar, karena penasaran, korban(Budiyanto) dengan 4 pekerja lainnya berusaha memancing dengan memutar drum penyamakan kulit agar bisa berputar,”terangnya.

Entah kenapa, saat memegang drum hendak diputar, tiba-tiba mereka tersetrum hingga terpental beberapa meter. Budiyanto tewas saat dalam perjalanan menuju rumah sakit, sedangkan 4 pekerja lainnya hanya mengalami luka ringan.

Kejadian tersebut, kemudian dilaporkan ke Polsek Ngariboyo, dan setelah mendapati laporan tersebut, anggota Polsek Ngariboyo langsung menuju ke lokasi kejadian dan memasang garis polisi.

Dari olah Tempat Kejadian Perkara (TKP), Kapolsek Ngariboyo, AKP Iin Pelangi memastikan jika korban tewas murni kecelakaan kerja akibat kesetrum,

”Korban atas nama Budiyanto(25), warga Dusun Madiro, Ngariboyo meninggal karena kecelakaan kerja kesetrum dan saat ini kita masih meminta keterangan dari beberapa saksi,”tegasnya.

Sementara itu, setelah dilakukan visum di rumah sakit Dr sayidiman Magetan, jenazah Budiyanto, langsung dibawa kerumah duka, untuk segera dimakamkan oleh pihak keluarga.(Choiri)