Lagi-Lagi Pengedar Pil di Jombang, Dibekuk Polisi

barang bukti pil dobel L yang diamankan polisi dari tangan tersangka

KANALINDONESIA.COM, JOMBANG : SU (26), seorang kernet asal Desa Plosogenuk, Kecamatan Perak, Kabupaten Jombang, Jawa Timur, harus meringkuk di sel tahanan Polsek Perak. Hal ini dikarenakan tersangka SU tertangkap tangan oleh polisi saat mengedarkan pil dobel L pada rekannya, yakni ST (17), dan RK (17). Dari tangan tersangka polisi berhasil mengamankan barang bukti pil dobel L dengan total 362 butir.

“ tersangka SU diamankan pada hari Rabu, tanggal 6 Desember 2017, sekitar jam 19.30 WIB, di jalan Raya dusun bangle, Desa Sukorejo, Perak,” kata Iptu Subadar selaku Kasubag Humas Polres Jombang, pada sejumlah wartawan, Kamis 7 Desember 2017.

Masih menurut Subadar, penangkapan tersangka SU ini merupakan hasil pengembangan yang dilakukan oleh unit Reskrim Polsek Perak, terhadap penangkapan tersangka ST dan RK sebelumnya.” Pada petugas kedua tersangka mengaku bahwa mendapatkan pil dari, saudara SU,” ujar Subadar.

Lanjut Subadar, selanjutnya sejumlah petugas diterjunkan ke lokasi sekitar tempat kejafian perkara (TKP) untuk melakukan penyelidikan. Tidak berselang lama petugas mendapati seorang pemuda yang ciri-cirinya sesuai dengan informasi yang didapat petugas. Setelah dilakukan penggeledahan terhadap tersangka SU, petugas menemukan sejumlah barang bukti pil dobel L.

“ dari tangan tersangka SU, petugas menyita barang bukti pil dobel L sebanyak 323 butir, yang terbungkus didalam 6 bungkus plastic klip, dan 1 buah handphone (HP) merk Samsung tipe J1 warna putih. Sedangkan dari tangan tersangka sebelumnya yakni ST petugas mengamankan 39 butir pil dobel L,” ungkap Subadar.

Imbuh Subadar, kini tersangka beserta sejumlah barang bukti diamankan di Polsek Perak untuk kepentingan lebih lanjut. “ tersangka di jerat dengan pasal 196 Undang-undang Republik Indonesia nomor 36 tahun 2009, tentang kesehatan, dengan ancaman pidana paling lama 10 tahun penjara,” pungkasnya.(elo)