Persik Kendal Libas Pes Pessel 4 : 0

Laga Persik Kendal mengalahkan Pes Pessel di stadion utama Kebon Dalem foto: Eko_kanalindonesia.com

KANALINDONESIA.COM, KENDAL: Persik Kendal berhasil melumpuhkan Pes Pessel Sumatra Barat 4:0 pada Kamis (7/12) di Stadion Utama Kebon Dalem, Kendal. Dengan kemenangan tersebut membuat Persik Kendal memantapkan langkahnya masuk 16 besar Liga 3 Nusantara.

Persik Kendal bermain sangat cepat dan mengurung Pes Pessel dilapangan hijau. Laga baru berjalan dua menit, Persik Kendal sudah berhasil mengobrak-abrik pertahanan Pes Pessel.

Kapten Persik Kendal M Alaik Sobrina berhasil merusak gawang membuahkan gol ke gawang milik Mayaldi CS pada menit ke 2. Gol tersebut merupakan gol pembuka dari Persik Kendal.

Tak puas dengan satu gol. Persik mengulang kembali membuat gol pada menit ke 10,  Gol muntahan dari kaki Rizky Kurniawan membuat Pes Pessel semakin tertinggal hingga peluit turun minum di tiupkan.

Pertandingan dimenit awal babak kedua, permainan bola Persik Kendal membuat porak poranda pertahanan Pes pessel. Memanfaatkan tidak konsentrasi Kiper Pessel, pada menit 47, Striker Persik Kendal, Firdaus Janwar menendang bola sangat keras langsung menuju gawang dan membuahkan gol. Persik Kendal Kembali mengungguli Pes Pessel dengan skor 3:0.

Tensi antar kedua tim pun meningkat. Ingin hati mengurangi ketertinggalan, Pes Pessel mencoba membangun kekuatan. Namun sayang usahanya sering gagal. Malahan persik kendal semakin mengungguli Pes Pessel.

Pada menit  83, striker Persik Kendal, Kurnia Nova berhasil menceploskan gol ke gawang Pes Pessel. Hingga peluit panjag, Pes Pessel tidak mampu membalas gol Persik Kendal.

Pelatih Pes Pessel, Suprianto mengakui bagusnya permaian Persik Kendal.

“Saya akui kualitas pemainan Persik Kendal sangat baik, jauh diatas kami,” ujarnya.

Manajer Persik Kendal, Hermanurizal mengungkap rasa syukurnya atas kemenangan tim kebanggaannya itu. Ia mengungkapkan dengan lolosnya ke babak 16 besar, maka tantangan bagi Persik Kendal Semakin berat.

” Ya kami sangat mensyukuri dapat lolos ke babak 16 besar. Namun kami tidak dapat terus menjadi santai. Lawan kami akan berat. yang pantas kami waspadai adalah Maung Anom dan Deltras.” Katanya.(eko)