Wabup Sumbawa Barat : Malas Akan Menjadikan Kita Miskin

KANALINDONESIA.COM, SUMBAWA BARAT: Wakil Bupati Sumbawa Barat, hadir dalam penutupan debat ilmiah OKP dan OPP, yang diikuti mahasiswa Sumbawa Barat, dengan mengangkat tema ‘Kemiskinan KSB kemarin, kini, dan esok, diselenggarakan DPD KNPI Sumbawa Barat, bertempat di batlroom kedai sawah, Kamis (07/12/2017).

Wakil Bupati Sumbawa Barat Fud Syaifuddin, dalam penutupan acara tersebut mengajak mahasiswa untuk ikut mengambil peran dalam menuntaskan kemiskinan, yang sedang digalakkan pemerintah kabupaten Sumbawa Barat saat ini.

“Kabupaten Sumbawa Barat bukan milik bupati dan wakil bupati, kabupaten Sumbawa Barat ini milik kita bersama,” ucap Wabup Fud Syaifudin, yang pernah 4 tahun menjabat sebagai wakil rakyat (DPRD) Sumbawa Barat itu.

Bang fud, sapaan akrab orang nomor dua di Kabupaten dengan slogan, “Pariri Lema Bariri” itu juga menekankan kesadaran ke mahasiswa untuk tidak lupa berinfak dan bersedekah dan tidak menjadi pemalas.

“Ini adalah sebuah keharusan dan kewajiban kita semua. Untuk menuntaskan kemiskinan yang ada di KSB yang kita cintai bersama. Visi Pemerintah Kabupaten Sumbawa Barat, dalam 5 tahun kedepan, tidak ada lagi warga yang miskin di KSB walaupun itu mustahil,”ujar Bang Fud yang juga menjadi ketua pengentasan kemiskinan di sumbawa barat itu.

Lebih lanjut dikatakan Bang Fud,”saya berharap ke para pemuda / mahasiswa untuk tidak menjadi pemalas, karna malas itu akan menjadikan kita miskin,”cetusnya.

Bang Fud juga membandingkan data BPS dan data yang dimiliki pemerintah kabupatem Sumbawa Barat,” BPS tidak menyensus hanya melakukan survie, berbeda dengan yang dilakukan Pemda Sumbawa Barat yang menyensus penduduk By name by adres.

“BPS belum tentu mengenal orang yang didata karna orang di BPS itu terbatas, berbeda dengan yang kita lakukan, dengan kreteria yang dikeluarkan oleh BPS itu sendiri dan yang mendata itu orang yang mengenal seluk beluk yang di data,”urainya.

“Pemerintah Sumbawa Barat bersama DPRD telah menggelontorkan dana sebesar Rp 130 miliar untuk mengentaskan kemiskinan di Kabupaten Sumbawa Barat ini, pemerintah Sumbawa Barat telah memberikan bantuan ke masyarakan yang membutuhkan hingga nantinya masyarakat bisa mandiri dan tidak menjadi miskin lagi,”tutunya.

Wabup Fud Syaipudin juga berterimakasih ke semua mahasiswa yang hadir dalam debat yang di fasilitasi DPD KNPI Sumbawa Bara. Dimana hasil dalam debat akan menjadi motifasi pemerintah Sumbawa Barat dalam mengentaskan kemiskinan.(awi)