Edarkan Pil Dobel L ke Teman Perempuannya, Seorang Pengamen di Jombang Dibekuk Polisi

tersangka OK saat diamankan Polisi di Polsek Diwek

KANALINDONESIA.COM, JOMBANG : OK (26) seorang pengamen asal Deas Selorejo, Kecamatan Mojowarno, Kabupaten Jombang Jawa Timur, harus diamankan aparat kepolisian dari Polsek Diwek. Hal ini dikarenakan tersangka OK tertangkap tangan petugas usai memberi pil dobel L kepada teman perempuannya. Dari tangan tersangka polisi berhasil mengamankan barang bukti berupa 53 butir pil dobel L.

“ tersangka diamanka petugas dari unit reskrim Polsek Diwek pada hari Rabu, tanggal 6 Desember 2017, sekitar pukul16.00 WIB, jalan raya depan SPBU Desa Bandung, Kecamatan Diwek,” kata Iptu Subadar selaku Kasubag Humas Polres Jombang, Kamis 7 Desember 2017.

Masih menurut Subadar, penangkapan tersangka ini berawal dari pengembangan yang dilakukan oleh polisi. Sebelumnya polisi mengamankan seorang perempuan berinisial LA, yang kedapatan membawa pil dobel L.” kepada petugas LA mengaku mendapatkan pil tersebut dari OK,” ujar Subadar.

Lanjut Subadar, setelah mendapatkan informasi dan mengetahui keberadaan tersangka OK, sejumlah petugas diterjunkan ke lokasi tempat kejadian perkara (TKP) untuk melakukan penyelidikan. Tidak berselang lama petugas menjumpai seorang pemuda yang saat itu sedang mengamen dengan ciri-ciri seperti yang diperoleh polisi dari pengakuan LA.” Setelah dilakukan penangkapan dan penggeledahan terhadap tersangka OK, petugas menemukan 53 butir pil dobel L dari saku tersangka,” ungkap Subadar.

Imbuh Subadar, kini tersangka beserta sejumlah barang bukti diamankan petugas di Polsek Diwek untuk kepentingan lebih lanjut.” Tersangka dijerat dengan pasal 196 Undang-undang Republik Indonesia nomor 36 tahun 2009 tentang kesehatan, dengan ancaman pidana paling lama 10 tahun penjara,” pungkas Subadar.(elo)