Mobil Perpustakaan Diharapkan Bisa Tingkatkan Literasi Budaya Baca

Anggota DPR RI Komisi X Drs. Mujib Rohmad menyerahkan bantuan mobil perpustakaan kepada Pemkab Kendal ( foto: Eko_kanalindonesia.com)

KANALINDONESIA.COM, KENDAL: Perpustakaan Nasional Republik Indonesia menyerahkan satu unit Mobil Layanan Perpustakaan beserta 400 buku yang dilengkapi multimedia. Bantuan dari aspirasi anggota legislatif pusat diserahkan kepada Pemerintah Kabupaten Kendal, Jumat (08/12/2017) di ruang Operation Room Setda Kendal.

Bantuan mobil perpustakaan tersebut dari aspirasi anggota legislatif pusat  DPR RI Komisi X Drs. Mujib Rohmad yang diserahkan kepada Wakil Bupati Kendal Masrur.

Menurut Kepala Bidang Pengembangan Perpustakaan Umum dan Khusus, Perpustakaan Nasional RI, Woro Titi Haryanti, bantuan ini bertujuan untuk membantu meningkatkan budaya baca di desa – desa ataupun daerah pelosok di Kabupaten Kendal.

“Bantuan ini diberikan agar niat baca masyarakat bisa lebih semangat lagi,”katanya.

Dalam kesempatan tersebut Wabup Masrur menyampaikan ucapan terima kasih dan berharap agar mobil layanan perpustakaan keliling bisa benar – benar dimanfaatkan oleh masyarakat.

“Bantuan mobil ini akan benar-benar difungsikan sebagai perpustakaan keliling yang dapat dimanfaatkan ditingkat desa,”ungkapnya.

Ditambahkannya, di Kendal memang budaya baca masih kurang, akan tetapi dengan kerja keras dan bertambahnya jumlah armada mobil perpus keliling yang masuk ke pelosok desa akan dapat meningkatkan literasi budaya baca.

“Dengan ditambahnya mobil perpus keliling diharapkan bisa membantu tingkat baca masyarakat Desa,”harap Wabup Masrur Maskur.

Sementara anggota Komisi X DPR RI dari Kendal, Mudjib Rohmad menambahkan, “mudah-mudahan semua bantuan ini dapat dimanfaatkan oleh penerima. Sehingga Kabupaten Kendal menjadi wilayah yang terbuka, tingkat literasi dan pendidikannya semakin meningkat,”tandasnya.(eko)