Johar Lin Eng Kembali Pimpin PSSI Jateng

KANALINDONESIA.COM, SEMARANG: Johar Lin Eng kembali memimpin Asprov PSSI Jateng periode 2017-2011, setelah terpilh secara aklamasi karena sebagai calon tunggal dalam Kongres yang berlangsung di Hotel Candi Indah Convention, Semarang, Kamis (14/12/2017).

Johar Lin Eng, mengatakan sepak bola Jawa Tengah memang saat ini sedang mengalami kemajuan yang sangat pesat selama ini. Banyak club – club baru yang bermunculan di daerah Jawa tengah.

“Selain itu, ada dua club yang melamar jadi anggota baru PSSI jawa Tengah,  yaitu BJL yang berhome base di Semarang, dari futsal mengembangkan sendiri di bidang sepak bola. Serta Bayangkara muda FC milik Polda Jateng,  kedua tim sudah disetujui seluruh voter di kongres.” ujarnya.

Selain Johar Lin Eng yang menang aklamasi, posisi Wakil Ketua pun juga demikian. Adalah Edy Sayudi yang juga menjadi calon tunggal. Sementara tujuh anggota komite eksekutif (Exco) yang terpilih adalah, Dwi Purwanto, Yunianto, Agung Waskita, Aam Ichwan, Fatturachman, Kasmudi, Farid Maruf.

“Sepak bola Jawa Tengah mengalami kemajuan yang pesat selama ini. Harapanya prestasi sepak bola wilayah ini semakin banyak di bawah kepemimpinan Pak Johar di periode kedua,” ungkap perwakilan PSSI Pusat, Dwi Irianto di sela acara.

Kongres tersebut diikuti 58 voter yang terdiri atas 34 Askab/Askot, 23 klub, dan satu asosiasi yakni Asosiasi Futsal Profinsi (AFP) Jateng. Lima klub kehilangan suara karena tidak mengikuti kompetisi di wilayah PSSI Jateng pada musim 2017. Lima klub tersebut adalah PSISa Salatiga, Persika Karanganyar, Persak Kebumen, Persibara Banjarnegara, dan TEPZ Semarang.

Satu askab yang kehilangan hak suara dalam Kongres kali ini adalah Kendal. Hal tersebut dikarenakan Askab Kendal yang kepengurusannya berakhir pada 10 April lalu, belum melaksanakan muscab.

“Syarat formil administrasi sudah terpenuhi dan jadi sah sebagai anggota PSSI Jawa Tengah,” ungkap Dwi Iriyanto. (Ndi)