Dewi Fortuna Membuat Persik Kendal Naik Kasta

Persik Kendal merayakan Gol yang dibuat Rizki Kurniawan( Foto : Eko_kanalindonesia.com)

KANALINDONESIA.COM, KENDAL – Persik Kendal menundukkan Aceh united dengan skor 1:2 pada laga semifinal Liga 3 Indonesia di Stadion Utama Kebon dalem, Jumat(15/12), Persik Kendal memastikan dirinya naik kasta ke Liga 2.

Persik telah memastikan menjadi tim asal Jawa tengah yang akan memasuki Liga 2. Kemenangan ini berkat kekompakan anak asuhan Achmad Yasin dilapangan hijau.

Permainan tim yang diciptakan oleh kedua tim pada babak pertama. Tak tanggung-tanggung baru menjajaki menit-menit awal Aceh united sudah membahayakan gawang Persik Kendal

Pada menit ke sebelas, sepakan striker Aceh united, Ariyanto melesakan bola menuju gawang persik Kendal, namun sayang bola masih melebar diatas mistar gawang.

Merasa ditekan, Persik Kendal pun merubah serangan, mereka menyusun serangan demi serangan ditujukan ke pertahanan Aceh united. Pada menit 31 peluang diciptakan Striker Persik Kendal, Susilo Irwandoyo.

Tak mengurangkan tensi serangan, Persik Kendal kembali memberikan tekanan ke gawang Aceh United. Pada menit pesakitan terjadi Kemelut di depan gawang Aceh united. Hal tersebut dimanfaatkan baik oleh Rizky Kurniawan. Sundulan mautnya menjadi gol penutup pada babak pertama.

Persik Kendal pada babak kedua baru berjalan dua menit persik Kendal menambah gol di gawang Aceh. Dengan memanfaatkan bola untahan dari sepakan Kurniawan yang membentur mistar gawang dimanfaatkan baik oleh Irwandoyo. Gol kembali diciptakan oleh Persik Kendal.

Pertandingan pada babak kedua berlangsung dengan tensi tinggi, kedua tim saling memberikan tekanan. Gesekan fisik antar pemain pun tak terhindarkan.

Dalam permainan terjadi gesekan antar kedua pemain  tersebut menghasilkan tendangan pinalti  untuk aceh united. Eksekusi pinalti oleh striker Aceh united, Ariyanto membuat Aceh united memperkecil ketinggalan dengan Persik Kendal.

Hingga akhir peluit panjang berbunyi, dengan hasil 1:2 membuat Persik lolos liga 2. Sorak suara suporter pun menggema menyanyikan lagu kemenangan Persik di stadion kebondalem Kendal.

Pelatih persik Kendal, Achmad Yasin menjelaskan timnya bermain sangat baik dan tidak terpancing emosi meski laga berlangsung memanas pada babak kedua.

“Kita memastikan masuk ke liga 2 dan ini atas dukungan Bupati Mirna yang sudah mendukung Persik Kendal yang bertahun belum bisa menjuarai  liga 3,” ucapnya.(eko)