Musrenbang Desa Pasir Putih Sumbawa Barat

KANALINDONESIA.COM,SUMBAWA BARAT :Pemerintah Desa, Pasir Putih Kecamatan Maluk, Kabupaten Sumbawa Barat, melaksanakan Musrembang Desa, Jumat malam 15/12/2017. Yang dimana sebelumnya telah di lakukannya musyawarah Dusun (musdus) di tiga dusun yang ada di Desa tersebut.

Musyawarah Desa (Musdes) yang di gelar di aula Desa itu membahas usulan hasil dari musyawarah Dusun (Musdus), yang di laksanakan beberapa waktu yang lalu.

Dalam pembukaan acara musyawarah Desa (musdes) Desa Pasir Putih ketua BPD Abubakar menekankan agar segala sesuatu yang berhubungan dengan pembangunan Desa yang akan di usulkan, agar di usulkan di forum Musyawarah Desa agar masyarakat tidak bising atau berkata di belakang jika menemukan hal-hal yang kurang berkenan.” saya menghimbau agar warga mengungkapkan dan menuangkan segala apapun usulan dan aspirasi di forum, agar bisa nantinya di pertimbangkan di anggaran 2018 nanti, dan jika warga merasa ada yang ganjal bisa lansung menemui kepala Desa dan saya selaku ketua BPD Desa Pasir Putih,” ungkap Abubakar.

Anggaran tahun 2018 Desa Pasir Putuh mendapatkan sebesar Rp. 840,176, 663, Dana Desa dan untuk ADD tahun 2018 mengalami penurunan yang sebelumnya, Rp, 1.353.295.688 menjadi Rp,1,234.325.828. Sedangkan untuk BHPRDnya mengalami kanikannya 100% lebih.

Kepala Desa pasir putih Lalu Sujarwadi juga menegaskan agar warga Desa Pasir mengawal bersama apa yang telah di sepakati Dalam musyawarah Desa agar nantinya warga tidak berucap di belakang hari,” usulan yang sudah kita sepakati kita kawal bersama dan kita kerjakan bersama, dan saya tidak ingin mendear warga yang berbicara di belakan jika ingin mengeritik atauberi masukan silahkan lansung datang ke kantor Desa dan di forum forum Desa untuk menuanfkan aspirasi warga.” Tutup kades Lalu Sujarwadi.

Hadir dalam musyawarah Desa tersebut kepala Desa, perwakilan dari Pemerintah Kecamatan Maluk Kasi pemerintahan.ketua BPD, pendamping Desa, kepala Dusun, tokoh pemuda, tokoh agama, Ketua RT/RW, dan masyarakat Desa.(awi).