Man City Cukur Tottenham 4-1

istimewa

KANALINDONESIA.COM,  Manchester City menang 4-1 atas Tottenham Hotspur di Stadion Etihad. Gol Ilkay Guendogan (14’), Kevin De Bruyne (70’), dan brace Raheem Sterling (80’, 90’), hanya bisa dibalas oleh Christian Eriksen (90’+3).

Hasil ini membuat The Citizens mantap di puncak klasemen dengan koleksi 52 poin. Mereka unggul 14 angka atas Manchester United dan Chelsea.

Adapun Tottenham tercecer di posisi ketujuh. Dengan koleksi 31 poin, mereka disalip Arsenal dan Burnley.

Man City yang masih berstatus belum terkalahkan dalam 15 pertandingan beruntun kembali memperlihatkan permainan bagus sejak menit pertama laga ini.

Skuat asuhan Pep Guardiola menampilkan dominasi permainan dan agresif dalam menyerang.

Meski hanya mendapatkan satu peluang dalam 10 menit pertama, tim berjulukan The Citizens berhasil membuka keunggulan saat laga belum genap berusia 15 menit.

Tepatnya pada menit ke-14, lewat eksekusi sepak pojok, Man City mampu memecahkan kebuntuan serangan.

Berawal dari umpan Leroy Sane, Ilkay Guendogan lepas dari kawalan dan langsung menyambut umpan tersebut dengan tandukan keras tanpa sanggup diantisipasi kiper Tottenham, Hugo Lloris.

Setelah gol tersebut Sergio Aguero dkk justru semakin merepotkan barisan pertahanan Tottenham. Sementara itu, tim tamu yang disibukkan membendung serangan terlihat kesulitan untuk memberikan banyak ancaman ke lini pertahanan Man City.

Di babak pertama berdasarkan data yang didapat BolaSport.com dari Soccernet, The Citizens bisa membuat 10 peluang dan lima di antaranya tepat sasaran, sedangkan Tottenham hanya dua peluang melenceng.

Spurs, julukan Tottenham, akhirnya membuat tembakan jitu pertama setelah pertandingan berjalan 55 menit lewat tendangan Harry Kane dari luar kotak penalti.

Tiga menit berselang Guardiola memutuskan menarik Aguero dan memasukkan Gabriel Jesus. Pada menit ke-70, tim pemuncak klasemen tersebut memberikan bencana kedua bagi Tottenham.

Skema serangan balik dan umpan-umpan cepat membuat Man City bisa menggandakan keunggulan menjadi 2-0.

Gol tersebut diciptakan Kevin De Bruyne dengan melepaskan tembakan kaki kiri memanfaatkan umpan terobosan Guendogan dan gagal diantisipasi secara sempurna oleh Lloris.

Man City memperlihatkan kelayakan mereka berada di posisi pertama klasemen dengan kembali menambah keunggulan di laga ini.

Ya, pada menit ke-80 giliran Raheem Sterling yang membobol gawang Spurs dan membuat timnya unggul 3-0.

Hanya berselang 10 menit atau tepat menit akhir waktu normal Sterling kembali mencatatkan namanya di papan skor. Setelah tertinggal 0-4, Tottenham baru bisa mencetak gol hiburan melalui Christian Eriksen pada menit ketiga injury time.

Sumber: kompas.com