Mat Salim Warga Bojonegoro Taklukan Hati Bule Cantik New Zealand

Mat Salim dan Istrinya menunjukan keaslian kedua Akte Nikah mereka di rumahnya Balen, Bojonegoro. Foto: (Fer_kanalindonesia.com)

KANALINDONESIA.COM, BOJONEGORO; Pernikahan warga yang satu ini begitu menggemparkan Desa ngadiluhur, Kecamatan balen, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur dan sekitarnya. Sebab, seorang warganya menikahi seorang gadis cantik asal New Zealand.

Pernikahan Mat Salim sempat menjadi trending topik di kecamatan Balen bahkan sekabupaten Bojonegoro. Pernikahan yang langka ini terjadi baru pertama kali di kota putra Angling Darmo.

Dengan wajah pas pasan, Mat Salim mampu melululantakan hati gadis asal New Zealand. Terdengar pernikahan itu begitu cepat menjadi viral di Bojonegoro.

Awal mula bertemu dengan gadis New Zealand, saat itu Mat Salim bekerja di Bali menjadi Tour Guide yang memiliki tanggung jawab dengan memberikan pengalaman yang indah kepada wisatawan selama melakukan perjalanan wisata.

Mat Salim mampu membuat bule ini klepek-klepek di saat mengantarkan gadis bule menikmati indahnya pulau Dewata. Setelah kenal dan begitu dekat, keduanya mulai merasakan cinta yang sama.

Gadis cantik yang belum diketahui namanya itu langsung jatuh cinta dan ingin dinikahi oleh Mat Salim. Akhirnya, Kedua pasangan ini memilih menikah untuk berumah tangga.

Keseriusan terhadap gadis bule nan cantik itu, Mat Salim pun akhirnya nekat membuktikan terbang ke New Zealand untuk minta restu dari kedua orang tua sang kekasih.

“Anggen kulo mriki bade nglamar putri panjenengan angsal boten angsal gih kulo tedi,” jelas Mat Salim.

Setelah mendapat restu dari orang tua kedua belah pihak, Mat Salim pun resmi mempersunting kekasihnya pada Senin 18 Desember 2017, di Ponpes Roudlotut Tholibin Balen.

“Qobiitu nikahan syahadat neng Pondok pesantren. kulo nyuwun pandongane nggih,” ucapnya.

Seperti tertuang dalam pepatah, ketika berbicara tentang pernikahan, Tuhan mengatakan bahwa pasanganmu ibarat cinta tau siapa pemiliknya, sejauh apapun ia pergi, bila memang jodoh pasti akan kembali. (Fer)