Polres Lamongan Musnahkan Ribuan Liter Miras

Kapolres Lamongan AKBP Feby bersama Bupati dan jajaran Forkopimda memusnahkan ribuan liter miras di Alun alun Lamongan, Jumat (22/12/2017).

KANALINDONESIA.COM, LAMONGAN; Kepolisian Polres Lamongan memusnahkan ribuan liter minuman keras (miras) berbagai merek jelang perayaan Natal dan Tahun Baru 2018. Pemusnahan barang bukti dilaksanakan di alun alun Lamongan bersama Bupati Lamongan dan seluruh jajaran Forkopimda.

Rangkaian acara dimulai dengan upacara Gelar Pasukan Operasi Lilin dalam rangka Natal dan Tahun baru. Upacara tersebut dipimpin langsung oleh Bupati Fadeli.

Usai upacara, lalu jajaran Forkopimda mulai dari Bupati Fadeli, Kapolres Lamongan AKBP Feby, Ketua DPRD, Dandim, Kejaksaan, dan Pengadilan Negeri Lamongan bersama sama memusnahkan ribuan liter minuman keras berbagai merek.

Sedikitnya 590 liter arak, 996,5 liter tuak, 169 botol bir dan 5 botol semirnof dimusnahkan dihadapan prajurit polres Lamongan serta pejabat tinggi pemerintah di Lamongan.

Kapolres Lamongan AKBP Feby mengatakan giat pemusnahan barang bukti hasil sitaan pihaknya, merupakan rangkaian kegiatan apel gelar pasukan Operasi Lilin 2017 yang serentak dilakukan seluruh jajaran kepolisian di wilayah Indonesia.

“Miras tersebut merupakan hasil sitaan dalam operasi lilin yang dilakukan kepolisian dalam rangka pengamanan kegiatan perayaan natal dan malam tahun baru 2017-2018,” ungkapnya.

Sementara itu, Polres Lamongan dalam melakukan pengamanan menurunkan lebih dari 400 personel guna menggelar operasi dengan kata sandi Operasi Lilin. Personel tersebut belum ditambah petugas dari Polri, TNI, Linmas, Satpol PP, petugas pemadam kebakaran, Basarnas, SAR dari Polri dan TNI serta Tagana.

Pengamana tersebut dengan sasaran tindak kriminalitas seperti gangguan kamseltibcarlantas, kecelakaan transportasi, serta masalah keamanan negara, yakni meliputi geografis, demografi, sumber daya alam, ideologi, sosial politik, ekonomi, sosial budaya. (Fer)