Bencana Tanah Longsor Susulan Kembali Timbun 2 Rumah Warga Arjosari Pacitan

Ruslan Kasun Madekan,Desa Jetis Kidul,Kecamatan Arjosari Pacitan

KANALINDONESIA.COM,Pacitan- Hujan cukup deras yang menguyur wilayah Pacitan,pada Kamis ( 21/12/2017) mengakibatkan longsor susulan di Dusun Madekan Desa Jetis Kidul Kecamatan Arjosari dan merusak 11 rumah warga.

” Tadi malam sekitar pukul 20.45 Wib ada suara bambu pecah dibelakang rumah dan tak lama kemudian suara gemuruh pepohonan, saya langsung lari keluar rumah untuk melihat, astaga, saya dan keluarga langsung lari keluar rumah mencari tempat yang aman,” kata Ruslan Kasun Madekan, Jumat (22/12/2017).

masih menurut Ruslan, ” saat itu juga wargapun langsung mengungsi di salah satu sekolahan. Menjelang paginya saya bersama warga lain mendata rumah yang terkena longsoran (tertimbun tanah) ada 2 rumah dan yang 2 rusak sedang. Namun dalam kejadian itu semua selamat. sedangkan yang 7 rumah yang diatas ada 7 rumah yang terdampak longsoran mengalami rusak ringan,” kata Ruslan.

Selain itu, akses jalan pun terputus, sementara ini warga memakai jalan pintas lewat pinggir sungai untuk menuju ke Dusun lainnya.( Bc)