Pastikan Ketersediaan Sembako Aman Jelang Natal dan Tahun Baru, Sumantri Sidak Langsung Ke Pasar

KANALINDONESIA.COM, MAGETAN: Untuk memastikan stabilitas harga bahan pokok dan gejolak naiknya harga sembako jelang natal dan tahun baru, seperti  yang pernah diberitakan di beberapa media online, Bupati Magetan bersama Forkopimda melakukan Inspeksi mendadak ke sejumlah pasar di Magetan.

Sidak ini dilakukan untuk memastikan ketersediaan stok sembako dan gejolak kenaikan harga pangan jelang natal dan tahun baru, dengan didampingi Kapolres Magetan dan Kodim 0804, melakukan sidak di pasar sayur Magetan.

Dalam sidaknya, Bupati Sumantri mengampiri beberapa pedagang sembako, pedagang daging, serta bincang- bincang menanyakan sejumlah harga pasar. Berdasarkan pemantauan secara langsung ini, Sumantri memastikan stok sembako di Magetan jelang natal dan tahun baru dalam kondisi aman.dari segi harga juga tidak mengalami kenaikan.

”Ingin memastikan stok dan harga sembako jelang natal dan tahun baru, dan ternyata masih cukup dan aman, harganya pun juga masih cukup stabil. Meski ada beberapa harga pangan yang mengalami kenaikan sedikit, seperti harga daging ayam,” Jelas Sumantri saat sidak.

Bupati Magetan ini juga meyakinkan kepada pedagang maupun warga untuk tidak perlu khawatir akan terjadinya sembako langka, pihaknya juga akan terus melakukan pemantauan kondisi pasar untuk memastikan ketersediaan sembako di Magetan.(Choiri)