Libur Natal, Terminal Purabaya Dijejali Penumpang

KANALINDONESIA.COM, SIDOARJO: Libur Natal yang dilanjutkan dengan cuti bersama dan akhir pekan tahun baru dimanfaatkan masyarakat berlibur atau pulang kampung. Terminal Purabaya, Bungurasih, Sidoarjo, pun dijejali penumpang, tercatat sudah ada 26.000 orang penumpang Hardjo, Kasubnit Keamanan dan Ketertiban Terminal Purabaya, Sabtu (23/12/2017).
Jumlah itupun terus bertambah dan diprediksi akan mencapai 60.000 penumpang hingga malam nanti.
“Perkiraan kami demikian. Hingga malam nanti, diprediksi penumpang akan mencapai 60.000 orang menjelang libur panjang kali ini,” urai Hardjo.
Penumpang terus berdatangan di terminal Purabaya. Datang menggunakan angkutan umum, diantar kendaraan pribadi, atau yang transit di terminal tersebut.
Di lokasi keberangkatan bus, hampir semua titik jurusan sudah dijejali calon penumpang.
Mereka berdiri di dekat tangga menunggu bus yang hendak mereka tumpangi merapat dan bersiap berangkat.
Kepadatan juga terlihat di tempat kedatangan bus antarkota. Selain banyak penumpang turun, calon penumpang juga sudah mulai mengantre di sana untuk ssegera naik ke dalam bus yang hendak mereka tumpangi. Padahal, bus baru tiba untuk menurunkan penumpang.
Salah satunya saat bus jurusan Surabaya-Malang dan Tulungagung-Trenggalek tiba. Meski penumpang di dalam bus belum turun, puluhan calon penumpang sudah berebut di pintu untuk bisa naik ke dalam bus.
Tak ayal, uyel-uyelan antara penumpang yang hendak turun dan akan naik pun terjadi. “Daripada nanti tidak dapat bus,” ujar seorang penumpang sambil berusaha merangsek ke pintu masuk bus tersebut. (wan)