HUT KOWAD Kasdam Ingatkan Netralitas Menjelang PILKDA Serentak

Pengukuhan istri Pangdam IV/Diponegoro, IirWuryanto sebagai Ibu Raksakarini Sri Sena IV/Diponegoro
Pengukuhan istri Pangdam IV/Diponegoro, IirWuryanto sebagai Ibu Raksakarini Sri Sena IV/Diponegoro

KANALINDONESIA.COM, SEMARANG: Keberhasilan dan prestasi yang dicapai Kowad (Korps Wanita Angkatan Darat ) hingga saat ini tidak lepas dari peran kerja keras, pengabdian, perjuangan dan pengorbanan para pendahulu dan sesepuh purnawirawan Kowad selama berdinas di satuan jajaran TNI Angkatan Darat (AD).

Demikian amanat yang disampaikan Kepala Staf Angkatan Darat, Jenderal TNI Mulyono melalui Kasdam IV/Diponegoro Brigjen TNI Bakti Agus Fadjari pada acara syukuran HUT ke 56 Korps Wanita Angkatan Darat yang digelar di Balai Diponegoro komplek Makodam, Jumat (22/12/2017) kemarin.

“Pada HUT yang bertema Kowad Profesional, Mandiri dan Berkepribadian Siap Mendukung Tugas Pokok TNI Angkatan Darat ini menjadi momentum yang tepat untuk melakukan introspeksi dan evaluasi tentang pencapaian tugas yang telah dilaksanakan, serta meningkatkan pengabdian dimasa mendatang,”ungkapnya.

Dikatakannya, dari tema tersebut terkandung tiga pesan penting yaitu profesional, mandiri dan berkepribadian guna memacu semangat dan tekad untuk mempersembahkan karya terbaik anggota Kowad di satuan masing-masing dalam mendukung tugas pokok TNI AD.

Profesional, berkaitan erat dengan kemampuan Kowad yang tinggi dan berpegang teguh kepada nilai moral yang mengarahkan serta mendasari perbuatan.

Mandiri, prajurit Kowad harus memiliki kepercayaan diri atas potensi dan kompetensi yang dimilikinya dalam menjalankan tugas dimanapun berada.

Sedangkan berkepribadian berarti prajurit Kowad senantiasa menjunjung tinggi norma adat ketimuran, etika, sopan santun,serta harkat dan martabat sesuai dengan norma agama yang dianut.

Sementara itu dalam memasuki tahun politik 2018, pihaknya mengingatkan bahwa Pilkada serentak akan dilaksanakan di 171 kabupaten/ kota dan Provinsi di seluruh Indonesia.

“Sebagai bagian dari prajurit TNI AD, Kowad diharapkan ikut membantu mengawal dan menjaga jalannya Pilkada serentak dengan tetap menjaga netralitas TNI yang sudah menjadi komitmen bangsa,” jelasnya.

Disela-sela acara syukuran HUT Kowad ini juga dilakukan pemotongan tumpeng oleh istri Pangdam IV/ Diponegoro, Iir Wuryanto yang diberikan kepada para anggota Kowad baru. Acara juga dimeriahkan dengan penampilan kesenian daripara Kowad.

Selain Brigjen TNI Bakti Agus Fajari, hadir para pejabat jajaran Kodam IV/ Diponegoro, Ketua dan Wakil Ketua Persit Kartika Chandra Daerah IV/ Diponegoro, dan para pengurus Persit Kartika Chandra Kirana PD IV/ Diponegoro.
Sebelumnya, pada acara HUT Kowad ke 56 ini diawali dengan kegiatan Pengukuhan istri Pangdam IV/ Diponegoro, Iir Wuryanto sebagai Ibu Raksakarini Sri Sena IV/Diponegoro. @Sigit