Libur Telah Tiba, Lalin Surabaya-Malang Macet

Liburan panjang, jalur Surabaya-Malang macet( foto: Wan_kanalindonesia.com)
KANALINDONESIA.COM, SURABAYA: Liburan dua hari ke depan, kembali membuat arus lalu lintas dari Surabaya ke Malang padat merayap dan cenderung macet.

Pantauan kanalindonesia.com, Sabtu (23/12/2017) sekitar pukul 11.20 WIB, kendaraan baik roda empat maupun roda dua terlihat melaju dengan kecepatan rendah. Seperti yang tampak di sepanjang Jalan Depan Pasar Singosari hingga Jalan Raya Karanglo.

Namun, dari arah sebaliknya yakni dari arah Malang menuju Surabaya, terpantau ramai lancar dititik yang sama.

Ba’is (37), salah satu pengendara motor saat ditemui setelah pertigaan Karanglo, mengungkapkan, mulai derah Lawang sampai Singosari, dirinya sudah terjebak macet panjang. Bahkan, untuk sampai di Karanglo, ia harus membutuhjan waktu lebih dari satu jam.

“Tadi jalannya padat, lancar sedikit kemudian macet lagi. Yang cukup lumayan padat daerah Pasar Lawang, Pasar Singosari dan mendekati Pertigaan Karanglo. Biasanya saya Lawang-Karanglo setengah jam, ini tadi sekitar satu jam,” kata karyawan swasta yang hendak menuju tempat kerjanya di daerah Kedungkandang, Kota Malang.

Padatnya arus tersebut diperkirakan masih terus terjadi, mengingat banyaknya masyarakat luar kota yang berlibur ke wilayah Malang Raya. (wan)