Peringati Hari Ibu, Persit KCK Kodam V/ Brahwijaya Baksos di Lokasi Bencana Banjir Ploso Pacitan

KANALINDONESIA.COM, PACITAN: Di peringatan Hari Ibu yang jatuh pada 22 Desember kemarin, Mia Kusmiati Arif Rahman ( Ketua Persit KCK PD V Brawijaya) istri Pangdam V Brahwijaya Mayjend TNI Arif Rahman bersama ibu-ibu anggota Persit lainnya adakan Bhakti Sosial ke lokasi bencana banjir Dusun Krajan,Desa Ploso,Kecamatan Pacitan, pada Sabtu (23/12/2017).

Pada kunjungan Bhakti Sosial, Mia Kusmiati Arif Rahman didampingi Kasdam Brigjend TNI Widodo Iryansyah dan Jajaran TNI beserta Bupati Pacitan Indartato menyerahkan bantuan kebutuhan pokok bantuan kepada korban banjir.

” kunjungan kami ke Pacitan untuk memberikan semangat kepada saudara kita yang terdampak bencana banjir, selain itu bertepatan dengan peringatan hari ibu yang jatuh pada 22 Desember kemarin. Jadi saya bersama anggota Persit KCK PD V Brawijaya lainya mengadakan kegiatan Bhakti Sosial, selain itu kami juga memberikan suport khusus ibu-ibu agar tetap bersemangat untuk memperbaiki perekonomian dan memberikan pengarahan terhadap anak-anak agar tidak menjadi trauma usai paska bencana banjir,” kata Mia Kusmiati Arif Rahman.

sementara Kasdam Brigjend TNI Widodo Iryansyah menyampaikan ” bertepatan dengan hari Ibu kemarin, Persit KCK PD V Brahwijaya mengadakan kegiatan bhakti sosial ke lokasi bencana banjir di Dusun Krajan Desa Ploso Kecamatan Pacitan,” sampainya.

Bersama dengan kunjungan bhakti sosial ” selain saya mendampingi beliau, saya juga mendapat tugas dari pangdam V Brahwijaya Mayjend TNI Arif Rahman untuk melihat sampai mana progres pembangunan 440 rumah yang terdampak bencana,” jelasnya.

Kasdam mengungkapkan ” Tadi saya sudah mendengar paparan langsung dari Dandim 0801 Pacitan, nanti pada tanggal 20 Januari 2018 sejumlah 440 katanya sudah selesai semua, termasuk yang 200 rumah yang rusak berat dan tadinya rata dengan tanah sudah terbangun, termasuk relokasi,” ungkapnya.

Tak hanya itu saja, pemerintah Propinsi juga memberikan program RTLH Reguler di Pacitan sebanyak 1000 rumah. akan tetapi kami mengusulkan agar pemerintah Propinsi menambah 1000 rumah lagi agar usulan yang 2000 rumah rusak ringan bisa tercukupi.

Disinggung kesiap siagaan prajurit TNI menghadapi daerah lain yang banyak potensi bencana, Panglima menyampaikan melalui Kasdam ” jajaran TNI selalu siap kewilayah untuk memantau terutama pada saat perubahan musim seperti sekarang. “Tentu harus mengingatkan mereka yang ada di zona bahaya.  Untuk waspada dan didorong untuk mengamankan diri di daerah yang aman” pungkasnya.(Bc)