Kapolres Pacitan Bagikan Buku Sakti BHABINKAMTIBMAS Sebagai Acuan Pengawasan Dana Desa

KANALINDONESIA.COM, PACITAN: Babinkamtibmas di Polres Pacitan dilengkapi dengan buku saku sebagai panduan untuk pengawasan penggunan Dana Desa.

Hal ini sebagai implementasi dari nota kesepahaman yang telah diteken oleh Kementriaan Dalam Negeri, Kementrian Desa Daerah Tertinggal Transmigrasi dan Polri beberapa waktu lalu.

Sebanyak 146 bhabinkamtibmas Polres Pacitan mengikuti sosialisasi tindak lanjut nota kesepahaman tentang Pencegahan, Pengawasan, dan Penanganan Permasalahan Dana Desa yang diadakan di Gedung Graha Bhayangkara Polres Pacitan, Sabtu (23/12/2017).

Kapolres Pacitan, AKBP Setyo K. Heriyatno, S. I. K., M. H. mengatakan sosialisasi ini digelar agar bhabinkamtibmas mengerti apa yang harus dilakukan dalam pengawasan dan pengawalan dana desa.

“Dalam buku saku ini sudah memuat pedoman bhabinkamtibmas dalam pencegahan, pengawasan dan penanganan permasalahan dana desa”. ujarnya di sela-sela acara.

Ia menguraikan jika personil polisi yang tersebar di setiap desa sudah mendapatkan buku saku sebagai pandungan yang juga berisi daftar pengawasan yang harus dilakukan.(Bc)