Panwaslu Kabupaten Lamongan Gelar FGD

Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Kabupaten Lamongan menggelar Focus Group Discussion (FGD), di Hotel Grand Mahkota, Minggu (24/12/2017). (Foto: Fer_kanalindonesia.com)

KANALINDONESIA.COM, LAMONGAN; Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Kabupaten Lamongan, Jawa Timur menggelar Focus Group Discussion (FGD), di Hotel Grand Mahkota Lamongan, Minggu (24/12/2017).

Fokus Grup Discussion (FGD) pengawasan Pemilu dalam rangka Pemilihan Umum anggota DPR, DPD dan DPRD serta pemilihan umum Presiden dan Wakil Presiden 2019.

Acara tersebut dihadiri oleh organisasi masyarakat, pemuda Lamongan, Mahasiswa dan elemen masyarakat khususnya masyarakat Lamongan.

Ketua Panwaslu Lamongan Toni Wijaya, mengatakan kegiatan tersebut bertujuan untuk menegakkan kejujuran pemilu yang demokratis.

“Suksesnya pengawasan pemilu itu bukan hanya tugas Panwas, tapi tanggung jawab bersama. Kami mengajak masyarakat bahwa kita semua punya andil untuk menyukseskan pengawasan pemilu,” ujarnya.

Toni menambahkan, dalam pemilu nanti ada 5 poin yang harus dicegah, diantaranya Money Politik, Netralisasi ASN, TNI, Polri, Perangkat Desa, Kepala Desa, BPD, dan Penyelenggara Pemilu, Pelanggaran Kampanye, Peran Stakeholder dalam mencegah pelanggaran, serta Kesadaran Pemilih.

” Poin paling penting untuk di cegah ada 3 poin yaitu money politik, Netralisasi aparat, dan kesadaran pemilih,” kata Toni.

Toni berharap, dalam Pemilu nanti dapat berjalan dengan baik tanpa ada kecurangan dari para partai politik. (Fer)
[24/12 12.38] Ferry Lamongan: Caption:

Panwaslu Kabupaten Lamongan Gelar FGD