Ditahan Imbang 2-2 Leicester City, Manajer MU Kecewa Berat

KANALINDONESIA.COM, LEICESTER: Manchester United (MU) gagal memetik kemenangan setelah ditahan imbang 2-2 Leicester City dalam laga pekan ke-19 Premier League, di King Power Stadium, Sabtu (23/12/2017).

Laga yang hanya membawa pulang 1 poin tersebut membuat Manajer MU, Jose Mourinho tak mampu menyembunyikan kekecewaan atas hasil yang diraih anak asuhnya tersebut.

Bagaimana tidak, tim besutannya yang sudah unggul 2-1 hingga laga memasuki menit 73, juga melawan tim yang bermain dengan 10 orang pemain.

Tetapi, kesalahan dalam memanfaatkan peluang di depan gawang lawan selalu diulang oleh para pemain MU. Saking kesalnya, Mourinho menyebut anak asuhnya bermain seperti anak-anak.

“Layaknya anak-anak ketika kami berada di kotak penalti lawan, dan juga di kotak penalti sendiri. Akhirnya kami kehilangan dua poin dari pertandingan yang seharusnya dimenangkan dengan mudah,” kata Mourinho, dikutip dari Sky Sports.

“Kami dihukum karena kesalahan sendiri. Apa lagi yang bisa saya katakan? Jelas pertandingan bisa dengan mudah kami menangkan. Tetapi, ketika Anda tidak bisa memanfaatkan peluang, jelas hukuman yang akan Anda terima,” katanya.

Di babak pertama, Leicester unggul pada menit 27 melalui Jamie Vardy. MU sukses menyamakan kedudukan pada menit 40 melalui Juan Mata. Di babak kedua, pemain asal Spanyol itu menambah perolehan gol, sekaligus mengangkat mental Setan Merah.

Namun apa daya, semangat tim tuan rumah yang bermain dengan 10 orang tak bisa dibendung MU. Dan mereka dipaksa harus puas membawa pulang satu poin. Hasil tersebut membuat MU kini berada di tempat kedua klasemen sementara dengan 42 poin.

Dua gol dari Juan Mata sempat membuat United unggul 2-1 di babak kedua, namun secara dramatis, Harry Maguire menggagalkan kemenangan tim tamu dengan golnya pada menit ke-95.

Di pertandingan ini, United sebenarnya unggul jumlah pemain sejak menit ke-74 setelah Daniel Amartey mendapat kartu merah, namun tidak dimanfaatkan secara maksimal oleh tim tamu. Ditambah, mereka mampu melakukan 18 usaha sesuai target sepanjang 90 menit pertandingan.

Mereka tertinggal 13 poin dari Manchester City yang semakin nyaman di puncak klasemen. Skuat asuhan Pep Guardiola sejauh ini membukukan 18 kemenangan dan cuma sekali bermain imbang.