Pengunjung Wisata Bahari Lamongan (WBL) Mulai Meningkat Memasuki Masa Liburan

Wisata Bahari Lamongan (WBL) salah satu tempat wisata yang menjadi tujuan untuk mengisi waktu liburan sekolah, natal dan Tahun Baru  2018. Foto:Omdik_kanalindonesia.com
Wisata Bahari Lamongan (WBL) salah satu tempat wisata yang menjadi tujuan untuk mengisi waktu liburan sekolah, natal dan Tahun Baru 2018. Foto:Omdik_kanalindonesia.com

KANALINDONESIA.COM. LAMONGAN; Wisatawan memadati kawasan wisata pantai utara pulau Jawa tepatnya ,di Wisata Bahari Lamongan (WBL) yang terletak di Paciran Lamongan Jawa Timur pada masa libur akhir tahun. Untuk menyiasati kepadatan lalu lintas, masyarakat diharapkan aktif memanfaatkan layanan informasi dari telepon, radio, maupun media sosial sehingga memperoleh informasi terkait kondisi arus lalu lintas, jalan tol, dan jalur alternatif yang dapat digunakan.

Dari pantauan kanalindonesia.com, Minggu (24/12/2017), kawasan Wisata Bahari Lamongan (WBL) makin ramai. Di beberapa anjungan permainan, wisatawan antusias untuk menikmati wahana yang ada.

Pengelola Wisata Bahari Lamongan (WBL) menargetkan sebanyak 25 ribu wisatawan yang akan berkunjung ke Wisata Bahari Lamongan yang berada di Paciran Lamongan Jawa Timur itu selama liburan sekolah, natal dan Tahun Baru 2018, pada tanggal 18 Desember 2017 hingga 4 Januari 2018 ini.

Supervisor Wisata Bahari Lamongan (WBL), Azhari, mengatakan, memasuki masa liburan sekolah, Natal dan Tahun Baru, terjadi peningkatan jumlah wisatawan yang berkunjung ke Wisata Bahari Lamongan yang dulu terkenal dengan Wisata Tanjung Kondok ini. Jumlah peningkatan ini mencapai 30-40 persen dari jumlah wisatawan di hari-hari biasa.

“Kalau hari libur biasanya, yaitu hari Minggu, pengunjung hanya sekitar 100 pengunjung. Tapi di hari libu Natal dan tahun baru, sejak tanggal 18 Desember 2017 sampai hari ini sudah mencapai 11 ribu pengunjung dengan rata-rata pengunjung di atas 1.000 pengunjung, ” jelasnya, Minggu (24/12/2017). Sambung Azhari, berkaca dari tahun kemarin, jumlah tersebut akan terus meningkat hingga usai musim liburan lebaran tahun ini. “Semakin kesana, semakin meningkat nanti,” jelasnya.

Kenaikan jumlah pengunjung diprediksi akan terus meningkat, mengingat hari libur Natal dan tahun baru tinggal beberapa hari lagi, yakni hari senin besok. “Sebenarnya kita juga menyediakan beberapa hiburan, seperti live musik, atraksi musik tradisional, acrobatic show dan berbagai hiburan lainnya, serta WBL akan menambah wahana baru yaitu Popeye dan Swinger ” katanya. (Omdik)