Alamak, Empat Pemuda Ponorogo Kepergok Curi Ayam dan Bebek

Pelaku dan barang bukti saat diamankan

KANALINDONESIA.COM, PONOROGO: Kepergok curi ayam dan bebek di kandang milik H. Musadi yang berada di Desa Pulosari, Kecamatan Jambon, Kabupaten Ponorogo, empat pemuda asal Jambon Ponorogo harus meringkuk di sel tahanan Mapolres Ponorogo.

Keempat pemuda tersebut yakni: PD(22) dan MTF(22) keduanya warga Desa Menang, Kecamatan Jambon, Ponorogo; HL(20) dan MOH(18) keduanya warga Desa Blembem, Kecamatan Jambon, Kabupaten Ponorogo.

“Keempat pelaku diamankan setelah terpergok korban, saat mengambil bebek dan ayam dari kandang milik korban,”ucap Kasubbag Humas Polres Ponorogo, AKP Sudarmanto.

Diamankanya keempat pelaku bermula saat sekira pukul 00.30 WIB Minggu(24/12/2017) korban bersama dua rekanya sedang menjaga ternak ayam dan bebek di kandang miliknya.

Korban melihat para pelaku berada di kandang miliknya, yang kemudian mengajak dua rekanya untuk menghampiri dan menghadang yang kemudian menanyai keempat pelaku.

Saat ditanya keempat pelaku mengaku sedang mencari belut, akan tetapi saat berjalan kira-kira 10 meter sebelum berhenti, pelaku sempat melempar karung yang yang setelah diperiksa berisi ayam dan bebek.

“Salah satu saksi mengecek barang yang dilemparkan tersebut, yang ternyata berisi ayam dan bebek milik korban dan setelah ditanya ternyata pelaku mengaku jika telah mengambil ayam dan bebek milik korban. Selanjutnya korban melaporkan peristiwa tersebut ke Polsek Jambon,”terang AKP Sudarmanto.

Atas kejadian tersebut korban mengalami kerugian kurang lebih Rp. 410.000,-

Dari tangan keempat pelaku berhasil diamankan : 4 ekor ayam; 3 ekor bebek; 1 buah sepeda motor Honda Vario; 1 buah sepeda motor Yamaha Mio.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatanya, keempat pelaku saat ini masih menjalani pemeriksaan, dan terancam dengan pasal 363 KUHP.(*)