Paguyuban Alumni Rumpin: Dedikasi dalam Bentuk Kegiatan Sosial Khitanan Massal

KANALINDONESIA.COM, BOGOR: “Silih asah, silih asih, silih asuh, Bersama untuk kebahagiaan sesama”, tema yang diusung Paguyuban Alumni Rumpin dalam kegiatan bakti sosial berbentuk kehitanan massal memiliki arti yang sangat dalam. Paguyuban Alumni Rumpin berdedikasi kepada masyarakat, salah satunya dengan melakukan kegiatan charity yang sasarannya masyarakat Rumpin.

Kegiatan yang digelar di SMAN 1 Rumpin pada 24 Desember 2017 ini merupakan bentuk dedikasi para alumni SMP dan SMA Negeri 1 Rumpin kepada masyarakat. Dimulai pukul 08.00, sebanyak 40 anak yatim piatu dan dhuafa berkumpul dan siap untuk dikhitan. Wajah ceria yatim piatu dan dhuafa menjadikan acara ini semakin berarti.

Ketua paguyuban alumni rumpin, Djoni Gunanto dalam sambutannya menyatakan bahwa ,”Paguyuban ini terdiri dari alumni SMP dan SMUN 1 Rumpin yang concern terhadap realitas sosial dengan berbuat nyata melakukan sesuatu yang bermanfaat bagi masyarakat.menghimpun semua komponen alumni untuk bergerak berpikir dan bertindak nyata dalam berbagai bidang nantinya untuk kemajuan Rumpin, termasuk langkah-langkah politik sehingga mampu menempatkan putera daerah yang bisa membuat kebijakan politik untuk Rumpin berkemajuan sehingga bisa sejajar dengan daerah-daerah lain,”ucapnya.

Sementara itu, Paryani Agustini selaku sekretaris Paguyuban Alumni Rumpin, mengisi kegiatan dengan memberikan motivasi kepada anak-anak peserta khitan. Motivasi ini bertujuan agar mereka semangat dalam belajar, berprestasi dan menjadi kebanggaan orang tua.

Rita sobariah selaku panitia, mengucapkan terima kasih kepada para alumni, donatur dan semua pihak yang sudah membantu terselenggaranya khitanan massal semoga apa yang sudah dilakukan bernilai ibadah.

Acara ditutup dengan diskusi dan ramah tamah yang disampaikan oleh H.Asep Achdiat Sudrajat, Kasi Pendidikan Pembinaan Guru Dinas Pendidikan kabupaten Bogor.

Dalam diskusi, Asep Achdiat Sudrajat menyampaikan,”pentingnnya alumni berbuat sesuatu untuk meningkatkan kesadaran pendidikan masyarakat Rumpin, karena hanya dengan pendidikan, suatu daerah bisa maju,”kata Asep.

Paguyuban juga diharapkan sinergis dengan almamater dalam mengembangkan dan berbuat sesuatu yang bisa bermanfaat bagi sekolah. Karena progressifitas sekolah didalemnya ada peran nyata dari para alumni.

Tak hanya dimeriahkan oleh para alumny, khitan massal juga dihadiri oleh perwakilan pihak sekolah, tokoh masyarakat dan alumni lintas generasi.(fath)