Pengedar Pil Dobel L Asal Mojokerto, Dibekuk Polisi di Jombang

tersangka pelaku pengedar pil dobel L saat diamankan Polisi di Polsek Jombang Kota

KANALINDONESIA.COM, JOMBANG : AH (19) warga Desa Nglinguk, Kecamatan Trowulan, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur dibekuk aparat kepolisian dari Polsek Jombang kota, saat mengedarkan pil dobel L, di Jalan Gatot Subroto, Kelurahan Jelakombo, Kecamatan Jombang Kota, pada hari Minggu (24/12), sekitar pukul 20.15 WIB.  Dari tangan tersangka polisi menyita 50 butir pil dobel L.

“Yang kami sita pil koplo jenis dobel l sebanyak 50 butir. Pil itu dikemas dalam 5 plastik klip masing-masing isi 10 butir, sebuah telepon seluler (ponsel) serta uang tunai Rp 100 ribu. Pil yang dibawa diduga akan diedarkan,” kata Iptu Subadar selaku Kasubag Humas Polres Jombang, Senin 25 Desember 2017.

Masih menurut Subadar, penangkapan terhadap tersangka bermula dari kecurigaan petugas unit reskrim terhadap gerak gerik pelaku di tempat kejadian perkara (TKP) yang tidak jauh dari SPBU Jelakombo. Selanjutnya polisi menghampiri pelaku.

“Saat ditanyai oleh anggota, pelaku memberikan jawaban yang tidak jelas dan berubah-ubah. Nah, ketika digeledah ternyata yang bersangkutan kedapatan membawa beberapa butir pil koplo sehingga langsung diamankan,” ujar Subadar.

Lanjut Subadar, kini tersangka dan sejumlah barang bukti diamankan ke Polsek Jombang Kota untuk kepentingan lebih lanjut.”Pemeriksaan masih dilakukan untuk kepentingan pengembangan. Pelaku melanggar Pasal 196 Undang-undang RI No 36 Tahun 2009 tentang Kesehatan, dengan ancaman pidana paling lama 10 tahun penjara,” pungkasnya.(elo)