Disparta Boyolali Apresisasi Bersih Desa Gladagsari

KANALINDONESIA.COM, BOYOLALI: Pemerintah Kabupaten Boyolali melalui Dinas Pariwisata memberikan apresiasi terkait dengan kegiatan tahunan bersih desa Kelurahan Gladaksari, Kecamatan Ampel, Kabupaten Boyolali, minggu ( 24 /12/ 2017) lalu.

Selain itu, kegiatan bersih desa di Kelurahan Gladaksari akan dijadikan icon pariwisata di Kabupaten Boyolali.

“Disparta Kabupaten Boyolali membantu anggaran sebesar 150 juta untuk kegiatan karnaval bersih desa di Kelurahan Gladaksari, ” beber Neneng Dwi Setyowati, Kabid Pariwisata Disparta, Kabupaten Boyolali.

Lebih lanjut dikatakan Neneng, kegiatan bersih desa sebagai wujud melestarikan serta menjaga kebudayaan Jawa. Selain itu dapat meningkatkan perekonomian masyarakat di desa.

“Indikator jelas setiap warga banyak yang berjualan semua menjadi laku masyarakat kompak bergotong rotong bersatu padu,”ujar nya.

Bahkan kata Neneng, pihaknya akan menjadikan kegiatan bersih desa sebagai komoditi pariwisata di Kabupaten Biyolali.

” Promosinya dapat melalui web, sudah kami buatkan kemudian media sosial brosur dan sebagainya, ” kata Neneng.

Sementara masyarakat Kelurahan Gladaksari berharap kegiatan tahunan bersih desa dapat dilakukan kembali pada masa yang akan datang sebagai kegiatan rutin.

Selain itu, kegiatan ini sangat baik pasalnya kegiatan budaya untuk mengingatkan kepada generasi muda untuk selalu menjaga warisan budaya leluhur desa.

“Kebudayaan yang bersifat religi harus kita jaga dan dilestarikan agar kelak dapat di ingat oleh generasi generasi desa,”ujar Heri widodo warga Dukuh Tempel, Kelurahan Gladaksari . (ywn)