Prestasi Kian Buruk, Menpora Beri Pesan untuk Suporter dan PSID Jombang

Menpora Imam Nahrawai

KANALINDONESIA.COM, JOMBANG : Pasca suporter Persatuan Sepakbola Indonesia Djombang (PSID) yang sempat menggelar aksi, memprotes kinerja management PSID yang dianggap gagal dalam mengelola management PSID, sehingga berbuntut pada merosotnya prestasi PSID di Liga 3 Indonesia ke Liga 4, mendapat perhatian dari khusus dari Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi saat berkunjung di Universitas Darul Ulum (Undar) Jombang Jawa Timur.

Menurut Imam Nahrowi merosotnya prestasi klub-klub sepak bola yang berada di Liga 3 Indonesia, dan salah satunya klub PSID yang akan turun ke Liga 4 diakibatkan banyak faktor, dan untuk itu pihaknya meminta agar management untuk melakukan evaluasi terhadap klub masing-masing.

“Saya berharap pimpinan dari PSSI di daerah untuk turut mengevaluasi total, seperti apa faktor  yang kemudian bisa menjadi penyebab merosotnya prestasi klub-klub itu,” kata Imam, pada sejumlah wartawan saat membuka acara jalan sehat dalam acara reuni akbar alumni Undar.

Masih menurut Imam, pihaknya mendukung aksi supporter yang turun aksi yang menuntut adanya perombakan manejemen PSID, jika dinilai kinerjanya buruk, sehingga membuat klub PSID menduduki kasta terendah di Liga 3 Indonesia.

“ pemain bisa semaksimal mungkin dilapangan, tapi kalau tidak didukung oleh manejemen yang baik pasti PSID akan berat jika tidak ada perbaikan mulai dari sekarang. Pastinya ada soal-soal teknis maupun, non teknis dan mungkin juga finansial,” ujarnya.

Lanjut Imam, untuk itu pihaknya berpesan kepada seluruh suporter Jombang untuk selalu mendukung tim kebanggannya meskipun ada persoalan teknis di dalam kepengurusan manejemen PSID yang kurang sehat dan terkesan buruk.

“Saya juga berharap PSID bisa lebih baik. Ya artinya bisa mewarnai, yang bisa memberikan rasa nyaman bagi supoter dan seluruh masyarakat jombang,” pungkasnya.(elo)