Prihatin Penderita Diabetes, Klinik di Lamongan Siap Mengadakan Perawatan Keliling

Klinik Sahabat Sehat Lamongan yang berada di Desa Guci Kecamatan Karanggeneng Lamongan yang menjadi tujuan bagi penderita dibetes untuk perawatan luka. Foto: Omdik_kanalindonesia.com

KANALINDONESIA.COM, LAMONGAN; Mungkin untuk sebagian orang yang belum pernah atau bahkan sudah terkena penyakit diabetes akan beranggapan sulit untuk menyembuhkan penyakit tersebut. Apalagi untuk tingkatan penyakit diabetes melitus, yang dikenal dengan penyakit gula basah. Yang berakibat luka pada kaki, dimana kaki akan mengalami luka robek dan mengeluarkan darah. Jika hal itu sudah terjadi maka akan sulit untuk menyembuhkan luka tersebut, dan jalan satu-satunya harus melakukan amputasi pada jaringan luka yang sudah rusak.

Namun di Desa Guci Kecamatan Karanggeneng Kabupaten Lamongan Jawa Timur terdapat Klinik Sahabat Sehat Lamongan yang didirikan atas dasar kepedulian dan keprihatinan terhadap banyaknya penderita penyakit diabetes (diabetisi) yang harus diamputasi anggota tubuhnya ketika terjadi luka yang menahun (kronis), seolah-olah amputasi adalah satu-satunya cara agar luka tidak menyebar ke bagian tubuh yang lain. Padahal amputasi bisa dicegah dan dihindari ketika luka tersebut ditangani secara tepat.

“Klinik Sahabat Sehat Lamongan itu memberikan pelayanan khusus untuk mereka dengan luka, sebenarnya kita menangani semua jenis luka, bisa luka bakar, luka kecelakaan, luka gagal operasi cuma ada tingkatan luka yang ternyata luka diabetes itu memiliki tingkatan paling tinggi” kata Kartono salah satu tenaga medis.

Dengan dilengkapi dua mobil oprasional, Klinik Sahabat Sehat Lamongan memberikan pelayanan berupa perawatan luka pada penderita diabetes dirumah penderita langsung. Wilayahnya tidak hanya di Kecamatan Karanggeneng saja, wilayah sekitar pun banyak mendapatkan perhatiannya diantaranya Kecamatan Maduran, Sekaran dan Laren.

Sebetulnya Klinik Sahabat Sehat Lamongan bukan sekedar klinik pada umumnya, klinik yg yang mempunyai motto Pelayananku adalah Ibadahku ini memiliki keunggulan yakni seringnya mengadakan kegiatan-kegiatan sosial di masyarakat. Klinik yang selalu ramai dengan banyak kedatangan pasien berusaha memberikan yang terbaik, dengan 4 dokter dan tenagan medis profesi ini selalu exis dalam pelayanan terdepan

Sementara itu Direktur Klinik Sahabat Sehat Lamongan, Dewi Rahayu mengatakan bahwa Klinik tersebut juga melayani proposal dari yayasan bila mau mengadakan pengobatan masal dan khitan tanpa jarum suntik dan itu semua di gratiskan. Trend positif wound care centen dan khitan plus hipnosis tanpa jarum suntik menjadi rujukan inovasi dari kalangan seprofesi

Dengan dilengkapi berbagai fasilitas diantaranya poli umum, poli rawat luka, poli khitan plus hipnosis tanpa jarum suntik, rawat inap, laboratorium, ECG dan depo obat membuat semua aktifitas klinik selalu aktiv dan inovatif. (Omdik)