DPD Partai Perindo Trenggalek Lolos Verifikasi Faktual Tanpa Perbaikan

pelaksanaan verifikasi pengurus, berkas dan kantor DPD Partai Perindo Trenggalek

KANALINDONESIA.COM, TRENGGALEK: Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Perindo Trenggalek menjalani tahapan verifikasi faktual yang dilaksanakan oleh KPU, di kantor DPD Partai PERINDO Trenggalek, Senin (18/12/2017).

Pelaksanaan yang  berlangsung dari pukul10.00 WIB  hingga pukul 11.00 WIB tersebut dihadiri oleh komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Trenggalek Devisi Hukum, Patna Sunu, bersama dengan tim verifikator dari KPU, Panwaslu Trenggalek Istikah, berserta dengan Staf, ketua DPD Partai PERINDO Trenggalek Rudi Harsono beserta dengan pengurus DPD Trenggalek.

“Kami menjalani verifikasi faktual pengurus, berkas kelangkapan dan kantor DPD Partai Perindo Trenggalek sebagai salah satu sarat untuk bisa mengikuti Pemilu yang harus bisa kami penuhi,”ucap ketua DPD Partai Perindo Trenggalek, Rudi Harsono kepada kanalindonesia.com.

Disebutkan Rudi, dari pengecekan oleh tim diperoleh hasil DPD Partai PERINDO Trenggalek  dinyatakan memenuhi syarat (MS) tanpa perbaikan.

Seluruh pengurus DPD Partai Perindo Trenggalek usai pelaksanaan verifikasi faktual dan dinyatakan memenuhi sarat tanpa perbaikan,

Dikatakan Rudi, selesai verifikasi faktual untuk DPD ini, pihaknya selanjutnya akan menjalani verifikasi faktual untuk keanggotaan Partai Perindo di Kabupaten Trenggalek.

“Sesuai PKPU maka setelah lolos verifikasi DPD ini selanjutnya akan dilakukan verifikasi faktual keanggotaan. Sejumlah sepuluh persen dari seper seribu jumlah penduduk Kabupaten Trengalek yakni 1.295. Jadi yang akan diverifikasi faktual keanggotaan sejumlah 128 anggota yang tersebar di 14 kecamatan,”terang Rudi.

Untuk menghadapi verifikasi faktual keanggotaan ini, Rudi merasa yakin dan optimis karena menurutnya pihaknya telah mempersiapkan dari sedini mungkin. Pun demikian  Rudi mengaku tak akan menganggap remeh hal ini, ia bersama seluruh jajaran pengurus DPD akan berusaha semaksimal mungkin agar dalam pelaksanaan verifikasi faktual keanggotaan ini bisa berhasil 100 persen dan memuaskan.(wa)