Tuntut Ganti Rugi, Ratusan Warga Warukulon Pucuk Lamongan Demo Pabrik PT. Superior Prima Sukses

 Ratusan warga Desa Warukulon, Kecamatan Pucuk, Lamongan, berunjukrasa di depan Pabrik Bata Ringan PT. Superior Prima Sukses. Foto: (Fer_kanalindonesia.com)
Ratusan warga Desa Warukulon, Kecamatan Pucuk, Lamongan, berunjukrasa di depan Pabrik Bata Ringan PT. Superior Prima Sukses. Foto: (Fer_kanalindonesia.com)

KANALINDONESIA.COM. LAMONGAN; Ratusan warga Warukulon, Kecamatan Pucuk, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur melakukan aksi unjukrasa di depan Pabrik Bata Ringan PT. Superior Prima Sukses yang berada di Jalan raya Pucuk, Kamis (28/12/2017) pagi.

Warga yang tergabung dalam Forum Peduli Masyarakat Desa Warukulon, Pucuk, berunjukrasa dengan membawa poster kecaman.

Tuntutan warga terhadap pabrik bata ringan diantaranya, Memprioritaskan dan memudahkan warga desa Warukulon diterima sebagai karyawan di PT. SPS.

Warga juga menuntut pihak pabrik untuk melakukan pengerukan atau normalisasi saluran sungai yang hingga saat mengakibatkab banjir.

Warga juga melarang pihak pabrik PT. SPS membuang limbah ke saluran desa. Dalam tuntutan warga juga mengatakan pihak pabrik telah melanggar izin berdiri pabrik dan tidak ada kesepakatan dengan warga.

Selain itu, warga berharap pihak pabrik bertanggung jawab memberikan ganti rugi atau kompensasi akibat dampak limbah dan banjir serta pencemaran limbah di lingkungan warga desa Warukulon.

Sementara pihak pabrik melalui Manager PT. Superior Prima Sukses Fanani menanggapi keluh kesah masyarakat Warukulon. Pihaknya bakal mencari solusi apa yang menjadi tuntutan masyarakat Warukulon selama ini. (Fer)