Gelar Expo 2017, Cara Semen Indonesia Ajak Masyarakat Cinta Produk Dalam Negeri

KANALINDONESIA.COM, GRESIK: PT Semen Indonesia (SI) menggelar Semen Indonesai Expo 2017, ajang pameran multi produk yang menggabungkan pesta hiburan, budaya, belanja dan kuliner. Kegiatan itu digelar sebagai rangkaian penutupan HUT ke-60 pabrik Gresik Semen Indonesia.

Kali ini, Semen Indonesia Expo mengangkat tema “Inspirasi Membangun Negeri Menjadi Bangsa Yang kokoh dan Mandiri dengan Bersama-sama Mewujudkan Produk Unggulan Berkualitas”.

SCV ICT dan Pengadaan Strategis Semen Indonesia, Prasetyo Utomo mengatakan kegiatan expo ini diikuti sebanyak 336 pelaku usaha. Mereka terdiri dari bidang usaha otomotif, eIektronik, properti, perbankan, serta kuIiner.

Juga tak ketinggalan, sebayak 34 mitra binaan Semen Indonesia Group juga ikut berpartisipasi dengan memamerkan berbagai produk unggulan mulai dari batik, makanan, furniture, fashion dan kerajinan kulit yang dihasilkannya.

“Semen Indonesia expo tahun ini Iebih difokuskan untuk meningkatkan dan memberdayakan produk-produk buatan dalam negeri. Tak Iain bertujuan agar masyarakat kian mencintai produk-produk hasil anak negeri. Inilah cara Semen Indonesia mengajak masyarakat untuk mencintai produk dalam negeri,” papar Prasetyo.

Pembukaan Semen Indonesia Expo 2017 itu dimeriahkan oleh berbagai hiburan, di antaranya Iomba Lukis Damar Kurung diikuti oleh 50 peserta anak-anak, Penampilan Reog Pudak Arum serta Pemberian bantuan untuk 20 mitra binaan senilai Rp 652 juta.

Selain bertransaksi, masyarakat juga dapat menikmati berbagai sajian kesenian setiap harinya, muIai dari pertunjukan Ketoprak Giri Budaya, KartoIo Cs, hingga penampilan dari pesulap nasional Cosmo. Untuk pesta rakyat dimulai pada Kamis (28/1/2017) hingga Senin (1/1/2018), di Wisma A.Yani Gresik.

Semen Indonesia Expo 2017 juga dimanfaatkan perusahaan untuk memamerkan Iayanan terbarunya yakni Semen Indonesia Total Solution (Sitos). Sitos merupakan Iayanan terintegrasi dari hulu ke hiIir yang meIiputi produk semen, non semen, hingga jasa meIaIui jaringan operating company, anak perusahaan dan afiliasinya. (wan)