Kapolres Pacitan Cangkrukan Bareng Wartawan dan Netizen

KANALINDONESIA.COM, PACITAN: Kapolres Pacitan AKBP Setyo K Heriyatno beserta Wakapolres dan pejabat utama Polres Pacitan menggelar cangkrukan bersama wartawan media cetak, online maupun elektoronik dan netizen media yang ada di Kabupaten Pacitan di sebuah Restoran tepi pantai Tamperan, Kamis (28/12/2017).

Cangkrukan ini dalam rangka untuk membangun komunikasi antara penegak hukum dan peliput berita untuk saling menjalin kerja sama dengan baik. Kapolres Pacitan juga berharap  wartawan tidak hanya sekedar mitra, tapi menjadi saudara bagi institusi kepolisian.

“ Pertemuan cangkrukan malam ini merupakan salah satu cara untuk menjalin mitra antara Polri dengan rekan Wartawan agar bisa besinergis dalam pemberitaan, namun saya berharap disesi cangkrukan kedepannya jangan seperti ini,” ucap Kapolres Pacitan, AKBP Setyo K Heriyanto.

Dia berharap cangkrukan kedepan bisa lebih santai dan menyatu,”jangan duduk sendiri-sendiri seperti ini, kedepannya mencari tempat yang lebih santai dan bisa terkesan manyatu, dan acara seperti ini saya sangat setuju,” kata Kapolres.

Ditengah sambutan, Kapolres Pacitan juga menyampaikan sedikit tipikal dan watak pribadinya, ” sebelumnya saya mohon maaf jika ada rekan-rekan wartawan yang tersinggung dengan teguran saya, jujur saja kalau saya tidak suka dengan sistim kerja atau kelakuan seseorang, pasti saya langsung menegurnya, jadi untuk kebaikan kedepannya dan saya tidak ada rasa dendam pribadi atau membeci seseorang,” ujar Kapolres.

Masih menurut Kapolres, “kemarin saya juga ketempat wisata pantai klayar, dan saya berdialog langsung dengan warga serta pengusaha motor ATV, ramai apa sepi ? mereka menjawab, sepi pak, karena yang bawa wisatawan kesini travel agen, mungkin kurangnya publikasi, jadi sepi paska bencana pak,”kata pengusaha ATV yang disampaikan Kapolres saat dilokasi pantai Klayar.

Kaplores berharap kepada wartawan untuk ikut andil mempublikasikan wisata Pacitan, ” meski usai paska bencana, saya lihat jalan menuju wisata pantai klayar dan Goa Gong masih terlihat bagus dan bisa dilewati kendaraan. Untuk itu, saya harap rekan-rekan membantu pemberitaan wisata agar bisa menambah PAD Kabupaten Pacitan,” pungkas Kapolres.

Di penghujung acara cangkrukan, Kapolres memberikan piagam penghargaan secara simbolis kepada salah satu rekan wartawan yang selama ini menjadi mitra dan kerjasamanya dengan Polres Pacitan. (Bc)