Temui Airlangga, Kofifah-Emil Dipastikan Maju pada Pilgub Jatim

Kofifah Indar Parawangsa saat ditemui sejumlah awak media di acara haul Gus Dur ke 8

KANALINDONESIA.COM, JOMBANG : Sempat dikabarkan bahwa terpilihnya Airlangga Hartanto, sebagai ketua umum Golkar hasil munaslub yang menggantikan Setya Novanto karena tersandung kasus korupsi e-KTP, kabarnya Airlangga akan melakukan evaluasi pada sejumlah nama yang akan maju di pemilihan gubernur (Pilgub). Termasuk kabar akan adanya perubahan nama pasangan calon yang maju pada Pilgub Jawa Timur dari partai Golkar.

Mengetahui kabar tersebut, Khofifah Indar Parawansa yang merupakan calon gubernur yang akan maju dalam Pilgub Jatim, mengaku sudah bertemu langsung dengan Pimpinan DPP Partai Golkar di Jakarta.

Saat ditemui sejumlah awak media, diselah-selah acara Haul Gus Dur, dan dikonfirmasi mengenai kabar tersebut, khofifah membenarkan bahwa pihaknya telah bertemu dengan Ketua Umum DPP Partai Golkar, Airlanga Hartarto.

“Saya bersama Mas Emil bersama para Kyai termasuk KH Solahuddin Wahid kita bertemu Pak Airlangga dan sejumlah DPP Partai Golkar,” kata Khofifah Indar Parawansa.

Masih menurut Kofifah, dalam pertemuan dengan Ketum Golkar, pihaknya menyampaikan bahwa Partai Golkar secara politik, Golkar tetap mendukung Kofifah-Emil di Pilkada Jatim. “Beliau menyampaikan bahwa tidak pernah terbesit atau berfikiran untuk merubah atau merevisi, pokoknya menurut beliau formasinya tetap Khofifah-Emil,” ungkapnya.

Beredarnya kabar akan ada evaluasi terkait rekomendasi Calon Gubernur di Jawa Timur beberapa waktu lalu, sempat dibenarkan oleh Ketua DPD Partai Golkar Jatim yakni, Nyono Suharli Wihandoko, namun setelah ramai diberitakan oleh sejumlah media, Nyono yang juga akan mencalonkan dirinya pada pemilihan bupati (Pilbub) Jombang, tiba-tiba memastikan bahwa Partai Golkar tetap mengusung Khofifah-Emil.

“DPP telah memutuskan bahwa tetap Khofifah-Emil sebagai Calon Gubernur dan Wakil Gubernur untuk Jawa Timur,” pungkas Nyono.(elo)