Apel Kesiapsiagaan Pengamanan Bumi Reog Berdzikir

KANALINDONESIA.COM, PONOROGO: Kapolres Ponorogo AKBP Suryo Sudarmadi dan Dandim 0802/Ponorogo Letkol Inf Slamet Sarjianto memimpin kegiatan Apel Kesiapsiagaan Pengamanan kegiatan Bumi Reog Berdzikir bertempat didepan Paseban Aloon – aloon Kabupaten Ponorogo, Jumat(29/12/2017).

Apel Kesiapsiagaan tersebut juga dihadiri oleh Ketua IPSI Kabupaten Ponorogo, Rahmat Taufik, PJU Polres Ponorogo, Dansub Pom V.1.1 Ponorogo diwakili Peltu Amrih Wiyono dengan susunan pasukan anggota Kodim 0802/Ponorogo, Raimas Gabungan Korwil V Matraman, Anggota Polres Ponorogo, Detasemen C Sat Brimob Polda Jatim.

Dalam sambutannya Kapolres mengatakan, “kegiatan apel ini dilaksanakan untuk menyamakan persepsi dan pengecekan terakhir personil pengamanan dan pengawalan kegiatan Bumi Reog Berdzikir yang rencana akan dihadiri sekitar 25.000 orang. Karena menginggat acara dimulai pukul 08.00 Wib dipastikan pergerakan peserta Bumi Reog Berdzikir yang lokasinya jauh pasti sudah bergerak lebih awal sehingga kita sebagai pasukan pengamanan jangan sampai kecolongan dan terjadi hal-hal yang dapat menganggu kondisi keamanan di wilayah Ponorogo yang sudah kondusif ini,”ucap Kapolres Ponorogo, AKBP Suryo Sudarmadi.

Kapolres berharap kepada semua personil untuk melaksanakan pengamanan kegiatan Bumi Reog Berdzikir besuk dengan baik.

“Jangan sampai ada yang membiasakan atau meremehkan pengamanan kegiatan besuk, walaupun kita sudah sering mengadakan pengamanan kegiatan pencak silat yang selama ini sudah berjalan aman,”terang Kapolres.

Sedangkan untuk personil Brimob sengaja didatangkan hari ini, Kapolres berharap agar dapat konsolidasi dan orentasi medan/wilayah Kabupaten Ponorogo ini supaya dalam kegiatan pengamanan Bumi Reog Berdzikir dapat berjalan lancar.

Sementara itu, Dandim 0802/Ponorogo dalam sambutannya menyampaikan,“kegiatan event besuk merupakan kunci pengamanan Tahun 2017, karena selama tahun 2017 kita semua sudah melaksanakan banyak kegiatan pengamanan dari Suran Agung, grebeg Suro serta Natal dan semua sudah berjalan dengan aman tertib dan lancar. Agar sebelum peserta Bumi Reog Berdzikir berangkat supaya di cek perseorangan di titik kumpul, jangan sampai ada yang membawa senjata tajam dan senjata lainnya,”kata Letkol Inf Slamet Sardjianto.

Diharapkanya dalam pengamanan kegiatan besuk dimaksimalkan dan bisa menjaga kekompakan seluruh personil pengamanan agar pelaksanaan pengamanan kegiatan Bumi Reog Berdzikir mulai dari di titik kumpul sampai pengawalan di lokasi Aloon-aloon Ponorogo berjalan dengan aman tertib dan lancar.(wa)