Satlantas Polres Pasuruan Razia Knalpot Brong

KANALINDONESIA.COM, PASURUAN : Satuan Lalu Lintas Polres Pasuruan terus mengintensifkan operasi dan razia motor knalpot brong (suara keras) atau tak standar menjelang perayaan pergantian tahun baru 2018.

Selain melakukan sosialisasi dan himbauan kepada bengkel-bengkel agar tidak melayani penjualan dan penggantian modifikasi knalpot brong, razia juga dilaksanakan secara masif. Seperti yang dilakukan pada Jum’at (29/12/2017) malam.

Kasat Lantas Polres Pasuruan AKP Erika Purwana Putra, mengerahkan seluruh anggotanya untuk berpatroli merazia kelompok-kelompok motor yang tengah berkumpul di wilayah Pandaan, Kabupaten Pasuruan.

Tanpa segan-segan dan dengan memberikan surat tilang, petugas langsung menghentikan dan melakukan penindakan terhadap pengendara yang kedapatan memakai knalpot brong.

Selain itu, untuk memberikan efek jera terhadap pengendara motor, petugas juga melaksanakan penindakan dengan menyuruh pemilik motor untuk melepas dan mengganti knalpotnya sendiri.

“Kami akan terus melakukan razia motor yang knalpotnya tak standar hingga perayaan Tahun Baru 2018 nanti, jika masih ada saja motor yang menggunakan knalpot brong yang masih berkeliaran, tak segan kami akan tindak tegas dan sita sampai pelaksanaan sidang di pengadilan,” ujar Kasat Lantas AKP Erika di lokasi razia.

Dalam razia terhadap para pengendara motor tersebut, pihak Satlantas Polres Pasuruan juga menggandeng komunitas Info Lantas dan Kriminal Pasuruan (ILKP) untuk membantu pengaturan lalin dan memberi contoh kepada para pelanggar luntuk mematuhi peraturan dan tata tertib lalulintas. (bet)‎