Pilwali Madiun, Pasangan Perseorangan Lolos Verifikasi Faktual

KANALINDONESIA.COM, MADIUN: Bakal Calon Walikota dan Wakil Walikota yang akan maju dalam Pilkada Madiun yang berangkat melalui partai masih menunggu rekomendasi, namun berbeda dengan pasangan Bakal Calon Walikota-Wakil Wali Kota Madiun, Harryadin Mahardika dan Arief Rahman yang maju melalui jalur perseorangan justru sudah lolos dalam verifikasi faktual.

Hal ini merupakan hasil putusan dalam rapat pleno yang digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Madiun,  Sabtu(30/12/2017).

Dengan putusan KPU Kota Madiun ini, artinya pasangan independen tersebut bisa mendaftar sebagai pasangan calon walikota-wakil wali kota pada tanggal 8 – 10 Januari 2018 mendatang.

“Verifikasi faktual untuk pasangan independen Harryadin Mahardika-Arief Rahman di KPU kota Madiun sudah selesai dan selanjutnya dinyatakan bisa mendaftar sebagai calon pada tanggal 8-10 Januari 2018 mendatang,” Jelas ketua KPU kota Madiun Sasongko, Sabtu (30/12/2017).

Sasongko menambahkan berdasarkan hitungan KPU bakal pasangan calon tersebut menyerahkan dukungan lebih dari 16.725 sedangkan ketentuan batas minimal adalah 14.441. Sedangkan verifikasi faktual oleh KPU kota Madiun itu menggunakan metode sensus.

Berikut data jumlah dukungan untuk pasangan independen di 3 kecamatan di kota Madiun, kecamatan Kartoharjo sebanyak 4.439, kecamatan Manguharjo 5.993 dan kecamatan Taman 6.293.dak(sam)