Bumi Reog Berdzikir Dihadiri Puluhan Ribu Warga PSHT Ponorogo

Puluhan ribu warga PSHT Cabang Ponorogo penuhi alun alun Ponorogo dalam Bumi Reog Berdzikir

KANALINDONESIA.COM, PONOROGO: Puluhan ribu anggota perguruan pencak silat Persaudaraan Setia Hati Terate Cabang Ponorogo penuhi alon alon Ponorogo dalam rangka menghadiri acara Bumi Reog Berdzikir, Sabtu(30/12/2017).

Acara dengan tema ‘Memayu Hayuning Bawono Di Bumi Reyog Ponorogo’ diikuti sekitar 24.500 orang warga PSHT dari Ranting dan Komisariat se Cabang Ponorogo ini dihadiri Bupati Ponorogo H. Ipong Muchlissoni; Ketua DPRD Ponorogo, Ali Mufthi; Dandim 0802/Ponorogo Letkol Slamet Sarjianto; Kapolres Ponorogo AKBP Suryo Sudarmadi; Sekdakab Ponorogo, Agus Pramono; Ketua IPSI Ponorogo,Rahmad Taufik; Ketua MUI Ponorogo KH. Anshor M Rusydi; Ketua FKUB Forum Kerukunan Umat Beragama DR. H.M. Suyudi; Rois Syariah PCNU Ponorogo KH. Imam Sayuti Farid.

“Kegiatan Bumi Reyog Dzikir bersama warga PSHT dari ranting/ komisariat se Cabang Ponorogo yang mengambil tema Memayu Hayuning Bawono Di Bumi Reyog Ponorogo ini bertujuan selain untuk mempererat serta menjalin tali silaturahmi antar sesama kadang warga PSHT se Cabang Ponorogo juga berdoa bersama untuk kemajuan Kabupaten Ponorogo,”ucap ketua panitia penyelenggara KH. Hasyim Ashari.

Ribuan peserta tidak hanya berasal dari Ponorogo, akan tetapi juga berasal dari sejumlah ranting yang berada di wilayah Kabupaten Wonogiri bagian timur yang diantaranya yaitu dari ranting Puhpelem, Purwantoro dan Kismantoro.

Pelaksanaan Bumi Reyog Berdzikir tersebut dipimpin oleh 9 Kyai dan tokoh agama yang diantaranya yakni: KH. Fatkuroji Tantowi dari Desa Polorejo, Babadan Ponorogo; KH. Anshor M. Rusdy, Ketua MUI Kabupaten Ponorogo; KH. Husein Al Hafid pengasuh Ponpes Al-Hasan, Parang Menang, Ponorogo; KH. Sholihan Al Hafid pengasuh Ponpes Nurul Quran, Pakunden, Ponorogo; KH. Kholiq Ridwan dari Jl Sultan Agung, Ponorogo; KH. Muh. Ma’sum Yusuf, pimpinan Ponpes Ar-Risalah, Gondik, Slahung, Ponorogo; KH. Imam Sayuti Farid, pengasuh Ponpes It-Tihadul Ummah, Banyudono, Ponorogo yang juga rois PCNU Ponorogo; KH. Syamsul Huda dari Kendal, Blembem, Ponorogo dan KH. Khudori dari Balongan, Pulosari, Kecamatan Jambon, Ponorogo.

Sementara itu, untuk pengamanan acara diterjunkan  1 SSK anggota Kodim 0802/Ponorogo; 6 SSK anggota Polres Ponorogo; 1 SSK Raimas gabungan Korwil V/ Mataraman; 2 SSK Detasemen C Sat Brimob Polda Jatim; 1 SST Sat Pol PP; 1 SST Dishub; 1 SST Damkar (PMK) Pemkab Ponorogo; 1 SSK Pamster.(wa)