Pamit ke Ladang, Kakek di Ponorogo Ditemukan Meninggal di Pinggir Sungai

KANALINDONESIA.COM, PONOROGO: Tak kunjung pulang seorang kakek di Ponorogo ditemukan meninggal dipinggir sungai Selumpang, masuk Desa Kemiri, Jenangan, Ponorogo Jatim, Sabtu (30/12/2017) petang kemarin.

Korban adalah Bejo(89)Dukuh Bandil, Desa Kemiri, Kecamatan Jenangan Kabupaten Ponorogo, Jatim.

Ditemukan jenazah korban bermula sekira pukul 14.00 WIB seperti biasa korban pamit berangkat ke ladang dan langsung ke sungai untuk mencari pasir.

Korban yang biasanya pulang kerumah pada pukul 16.00 WIB, namun tak kunjung pulang, yang kemudian Winih(75) yang merupakan istri korban berusaha mencari ke lading. Tak menemukan diladang, Winih kemudian berusaha mencari ke sungai dan menemukan jenazah korban meninggal di pinggir sungai ditempat yang biasa korban mencari pasir.

Mengetahui suaminya tergeletak di pinggir sungai Winih kemudian melaporkanya ke salah satu keluarga dan tetangganya yang kemudian laporan diteruskan ke Polsek Jenangan.

Mendapati laporan tersebut, anggota Polsek Jenangan langsung menuju ke lokasi. Bersama petugas medis dari Puskesmas Jenangan dan tim identifikasi Polres Ponorogo kemudian melakukan pemeriksaan terhadap jenazah korban.

“Dari hasil pemeriksaan yang dilakukan tim identifikasi Polres, Dokkes Polres Ponorogo dan Dokter Puskesmas Jenangan tidak ditemukan adanya tanda-tanda penganiayaan dan korban dinyatakan murni meninggal karena ada riwayat sakit kemudian jatuh ke sungai,”ucap Kasubbag Humas Polres Ponorogo, AKP Sudarmanto.

Pada tubuh korban yang diperkirakan meninggal satu jam sebelum ditemukan ini didapati luka lecet dibelakang telinga sebelah kiri, mulut terdapat pasir.

Setelah dilakukan pemeriksaan, jenazah kemudian diserahkan ke pihak keluarga untuk segera dilakukan pemakaman.(wa)