Lolos Verifikasi Faktual, Perindo Ponorogo Siap Bertarung di Pemilu 2019

Sekretaris DPD Partai Perindo Ponorogo W. Arso saat menerima berita acara hasil verifikasi faktual dari komisioner KPU Kabupaten Ponorogo Teguh Wiyono

KANALINDONESIA.COM, PONOROGO: Dewan Pimpinan Daerah(DPD ) Partai Persatuan Indonesia( PERINDO) Ponorogo menerima berkas berita acara (BA) dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Ponorogo terkait hasil verfikasi faktual DPD Partai Perindo Ponorogo di aula KPU, Sabtu(06/01/2018).

Penyerahan berita acara dilakukan oleh komisioner bidang hukum KPU Kabupaten Ponorogo Teguh Wiyono dan diterima oleh sekretaris DPD Partai Perindo Ponorogo Welas Arso yang disaksikan oleh dua anggota Bawaslu Ponorogo.

Dalam berita acara tersebut, dinyatakan bahwa verifikasi faktual terhadap kepengurusan DPD, kantor, keterwakilan perempuan dan keanggotaan  Partai Perindo Ponorogo telah memenuhi sarat (MS).

“Alhamdullillah wa syukurillah saya ucapkan, atas lolosnya verifikasi faktual ini. dalam verifikasi faktual ini banyak hal yang dicek langsung oleh tim verifikator KPUD, Panwas dan pendamping. Di antaranya struktur kepengurusan, keterwakilan perempuan dalam struktur partai, alamat kantor dari partai Itu sendiri dan keanggotaan Partai Perindo, Alhamdullillah semua dinyatakan memenuhi syarat,”ucap ketua DPD Partai Perindo Ponorogo Lisdyarita SH.

Lebih lanjut dikatakanya,”kedepannya atau langkah selanjutnya kami bersiap untuk menerima para Caleg yang siap untuk mendaftar di Partai Perindo dan kemudian menyeleksi pencalegan. Karena kami sudah secara sah, resmi, partai memenuhi syarat untuk mengikuti Pemilu 2019. Dan kamipun tentunya akan melanjutkan berbagai program kerakyatan partai, seperti UMKM, pemberian gerobak, fogging, bazar. Saya mengucapkan terima kasih banyak yang tak terhingga, atas kerja keras dan bantuan semua pihak, yang sampai habis waktunya untuk membantu saya,”terang Lisdyarita.

“Jadi ini merupakan hasil yang benar-benar riil, faktual dari tim kita yang turun ke lapangan sampai pada alamat yang tertera, yang benar-benar bisa dipertanggungjawabkan. Dan untuk kebersamaan, hari ini kita serahkan hasil verifikasi kepada perwakilan Partai Perindo dan PSI,”ucap komisioner bidang hukum KPU Kabupaten Ponorogo Teguh Wiyono saat membuka acara penyerahan BA hasil verifikasi faktual bagi Partai Perindo dan PSI.

Sementara itu, sekretaris DPD Partai Perindo Ponorogo W. Arso ditemui usai serah terima berita acara mengatakan,”ini merupakan jerih payah dari semua pengurus dari tingkat DPRT, DPC dan DPD, sehingga dalam verifikasi faktual ini kami telah mampu memenuhi apa yang disyaratkan undang undang, sebagai syarat mengikuti Pemilu 2019 nanti,”ucapnya

lebih lanjut dikatakan pria yang memiliki latar belakang jurnalis ini,”hari ini kita telah menancapkan tonggak perjuangan, untuk mengantarkan calon wakil kita agar bisa dipilih rakyat dan bisa duduk di kursi dewan. Suatu tantangan berat yang harus kami lalui, namun begitu dengan semangat kebersamaan dan kemompakan yang kami bangun selama ini kami tetap optimis, dari sekian calon legeslatif yang kita usung, akan ada yang bisa memperoleh kursi di DPRD,”pungkasnya.(sam)