Durian Bakar, Jadi Menu Baru Penikmat Kuliner

durian yang baru saja dipetik dari pohonnya di bakar terlebih dahulu sebelum disajikan pada pembeli

KANALINDONESIA.COM, JOMBANG :  Sebagai penggemar buah durian, anda wajib untuk mencicipi sajian menu baru durian bakar khas Bu Berta asal Kecamatan Bareng, Jombang Jawa Timur. Buah durian yang dikenal dengan julukan King of Fruits alias rajanya buah-buahan.

Sebutan ini ada, entah karena bentuknya yang dilengkapi duri-duri tajam, dengan rasanya yang legit nikmat atau juga, karena durian punya banyak manfaat untuk kesehatan.

Meskipun banyak orang yang menyukainya, namun sebagian yang lain malah muak dengan aromanya, namun tenang saja, bagi yang tidak suka dengan aromanya, anda  bisa saja mencicipi olahan durian bakar yang disajikan Bu Berta. ” sekarang kan musim durian, dan biasanya orang menikmati buah durian ya, apa adanya mas, ” kata Berta saat ditemui sejumlah wartawan, Sabtu 6 Januari 2017.

Karena banyak orang yang tidak suka dengan dengan aroma durian muncullah ide untuk mengelola durian, dengan cara membakar buah tersebut.” awalnya coba-coba ingin beda menyajikan dengan yang lain, ternyata banyak yang berminat,” ujar Berta.

Saat disinggung harus mengeluarkan uang berapakah untuk menikmati satu porsi durian bakar khas Bu Berta, pihaknya menuturkan jika harganya sangat terjangkau.” tiap porsinya bisa di jangkau karena kita ini letaknya kan di Desa mas,” ungkapnya.

Sementara itu beberapa penikmat durian bakar diwilayah tersebut mengaku baru pertama kali menikmati durian bakar khas Bu Berta, dan ingin memakan lagi durian bakar tersebut.” ya rasanya beda dengan durian biasanya, rasanya lebih enak bercampur aroma bara api yang digunakan membakar,” tegas Sulton.

Hal senada juga diungkapkan oleh Leni, salah satu penggemar makanan durian, bahkan pihaknya mengaku rasa legit durian teta ada namun aromanya bercampur aroma bakar, yang ditimbulkan dari proses pembakaran buah durian tersebut.” rasanya enak banget sampai ke lidah, karena durian biasanya kan gak dibakar, kalau di sini di bakar, dan memang lebih enak di bakar, sebab aroma bakarnya lebih terasa,” tukasnya.

Tidak perlu repot mencari tempat dimana durian bakar khas Bu Berta, karena lokasi warung durian bakar ini tidak jauh dari Pasar Bareng. Dengan nuansa mendung dan udara sejuk dari kaki pegunungan Wonosalam, durian bakar mungkin bisa menjadi menu pilihan bagi penikmat kuliner, khususnya penikmat buah durian.(elo)