Gara gara ditinggal ke Sawah, Rumah di Lamongan Ludes Terbakar

KANALINDONESIA.COM, LAMONGAN; Gara gara ditinggal pergi kesawah, rumah permanen milik warga di Kabupaten Lamongan, Jawa Timur, Rabu (10/1/2018) siang ludes dilalap si jago merah. Belum diketahui penyebab pasti kebakaran tersebut, namun diperkirakan dugaan sementara api berasal dari tungku yang belum dimatikan setelah memasak.

Sebuah Rumah milik Haji Bejo di Dusun Tengger, Desa Bulutengger, Kecamatan Laren, Rabu siang terbakar. Warga sekitar sudah berusaha memadamkan api, namun api begitu cepat melalap se isi rumah milih Bejo.

Barang barang yang berada didalam rumah tak terlihat utuh, hanya saja tumpukab genting dan kayu yang hangus terbakar.

Untuk menghindari timbulnya api di pemukiman warga lain, petugas Pemadam Kebakaran yang datang ke lokasi langsung menyiramkan dengan semprotan air secara merata.

Menurut petugas Kepolisian Polsek Sekaran AKP Anggono Kapolsek Sekaran, kebakaran terjadi ketika pemilik rumah tidak sedang didalam rumah. Pemilik rumah sedang melakukan aktifitas di sawah

“Jadi pas kebakaran pemilik rumah sedang kesawah. beruntung tidak ada korban dalam kebakaran ini,” Jelas Kapolsek Sekaran AKP Anggono.

Sementara dalam pemeriksaan saksi saksi, menurut warga sekitar rumah melihat kepulan asap dari bagian belakang rumah korban. Diduga api berasal dari tungku yang belum dimatikan saat memasak.

Meskipun demikian, petugas Kepolisian Polsek Sekaran masih mendalami kasus penyebab kebakaran tersebut.

Sedangkan pemilik Haji Bejo rumah yang terbakar serta barang barang miliknya ditaksir mengalami kerugian hingga lebih dari 80 juta rupiah. (Fer)