Puteri Indonesia Perdamaian 2017 Dorong IAD Ponorogo Menjadi Wanita Yang Mandiri dan Inspiratif

KANALINDONESIA.COM, PONOROGO: Ikatan Adhiyaksa Darmakarini (IAD) Daerah Ponorogo mendatangkan Puteri Perdamaian Indonesia Tahun 2017, Dea Rizkita, Rabu(10/01/2018).

Bertempat di aula Kejaksaan Negeri (Kejari) Ponorogo peraih Top 10 Miss Grand Internasional tahun 2017 ini, memberikan motivasi dan mendorong 40 anggota IAD daerah Ponorogo agar mampu mengambil bagian dalam menyukseskan pembangunan nasional, serta tidak melupakan kewajiban mereka sebagai istri dan ibu bagi anaknya.

”Saya kagum dengan IAD Ponorogo ini, mereka tetap bisa memberikan sumbangsih untuk negeri tanpa melupakan kewajiban mendasar mereka. Ini perlu di contoh bagi wanita wanita di luar sana,” ucap Dea kepada kanalindonesia.com saat ditemui di ruangan Kajari Ponorogo.

Ditempat yang sama, usai digelarnya acara, ketua IAD Kejari Ponorogo, Murni Suwandi mengatakan, kegiatan yang mengambil tema membangun dengan kepribadian untukmenjadi wanita yang mandiri dan inspiratif ini adalah sebagai upaya untuk meningkatkan kapabilitas anggota IAD.

”Ini adalah upaya kami dalam memingkatkan SDM anggota kami, jadi mereka tidak hanya kaya dalam kreativitas namun juga pengetahuan dan pengalaman,” kata Murni Suwandi.

Ditambahkanya, selain mengadakan pertemuan rutin, IAD juga membekali anggotanya dengan pembekalan kretifitas dan pengabdian dilingkungan.

Sementara itu, Ketua panitia kegiatan Devintreona Abdurachman mengakui, sosok Dea Rizkita dipilih lantaran rekam jejaknya yang mengagumkan, memiliki segudang prestasi baik nasional maupun internasional.

Tidak hanya itu, Dea juga aktif dalam berbagai kegiatan kemanusian yang salah satunya adalah bergerak dalam peningkatan dunia pendidikan di daerah tertinggal.

” Karena kami yakin motivasi yang diberikan Mbak Dea ini, dapat menjadi pendorong kami untuk semakin baik lagi dalam pengabdian untuk keluarga dan negeri,” pungkasnya istri Abdurachman, Kasi Pidum Kejari Ponorogo.(wa)