Silaturahmi Pelaku Pariwisata Lombok Sumbawa, Mori Hanafi 30M Untuk Dinas Pariwisata

KANALINDONESIA.COM, MATARAM :Puluhan pengusaha yang Bergerak di sektor pariwisata nusa tenggara barat NTB. menghadiri acara Silaturahmi pelaku pariwisata Lombok Sumbawa yang di gelar di salah satu hotel berbintang di mataram Jumat 12/01/2019.

Sekertaris asosiasi pengusaha indonesia nusa tenggara barat NTB Afpan Ahmad dalam Kata pengantarnya mengatakan,”Kegiatan ini kita laksanakan secara kekeluargaan karna ini adalah acara silaturrahimi dan ini acara informal kita membuat acara ini secara kekeluargaan.ucapnya

“Kegiatan ini sengaja kita lakukan karna sebentar lagi sahabat atau sodara kita Mori Hanafi akan meninggalkan kita, karna selama ini kita bersama mori hanafi berjuang atas kemajuan pariwisata di NTB ini ungkap Afpan Ahmad.

Ia juga megaskan acara ini tidak ada hubungannya denga pilkada yang saat ini di ikuti oleh Mori Hanafi yang telah resmi mendaftar di KPU NTB sebagai Calon wakil gubernur NTB acara itu hanya acara silaturahmi antara para pelaku industri pariwisata dengan Mori Hanafi yang sebentar lagi akan meninggalkan kursi wakil ketua DPR NTB.

Selain itu wakil kedua DPR Provinsi NTB Mori hanafi Di acara yang sengaja di adakan untuk dirinya itu menceritakan hubungan emosional dengan para pelaku industri pariwisata yang ada di NTB yang begitu dekat dengan dirinya.

Mori hanafi juga menceritakan perjuangannya di bidang sektor pariwisata pertambangan dan lainnya sebagainya . Namun menurut Mori Hanafi setelah beberapa lama ia mempelajari industri pariwisata ia tertarik dan sangat mendukung industri pariwisata karna dengan pariwisata daerah sangat menjajijan kemajuan. Dengan pariwisata bisa menekan dengan cepat angka kemiskinan dan dikuinya NTB sangat kaya akan potensi destinasi pariwisatanya.

Dia juga menceritakan anggaran yang di anggarkan pemerintah provinsi saat ini utuk pariwisata sangatlah minim hingga pariwisata di NTB tidak bisa menyaingi pariwisata di daerah lainnya.

Kedepan kata dia jika di takdirkan terpilih menjadi wakil gubernur bersama pasangannya Ahyar Abduh ia berjanji akan menganggarkan untuk dinas pariwisata sebesar 30M karna diyakininya dengan industri pariwisata akan lebih cepat menurunkan angka kemiskinan.”kenapa tidak karna anggaran kita besar 1,5T dan saya bersama Ahyar Abduh akan fokus untuk memajukan pariwisata karna dengan majunya pariwisata angka kemiskinan akan dengan cepat di pangkas.tutupnya

Hadir di acara tersebut asosiasi asosiasi industri pariwisata yang ada di nusa tenggara barat dan di kesempatan acara itu juga di hadiri oleh tim 10 kementrian pariwisata dan menager hotel yang ada di nusa tenggara barat.(Awi)