KPK Tahan Friedrich Yunadi Mantan Pengacara Setnov

Friedrich Yunandi ( foto : istimewa)

KANALINDONESIA.COM, JAKARTA: Komisi Pemberantasan Korupsi(KPK) melakukan penahanan terhadap Fredrich Yunadi, mantan pengacara Setya Novanto, setelah menjalani pemeriksaan di Gedung KPK, Jakarta, Sabtu(13/01/2018)

“Iya ditahan di belakang, di rutan belakang ini, KPK,” kata kuasa hukum Fredrich, Sapriyanto Refa di depan Gedung KPK, Jakarta, Sabtu (13/01/2018).

Tim penyidik KPK sebelumnya melakukan penangkapan terhadap tersangka kasus dugaan menghalangi penyidikan e-KTP, Fredrich Yunadi, di Kawasan Jakarta Selatan, Jumat (12/01/2018).

“Penangkapan berjalan dengan baik yang kami lakukan adalah membagi tim di beberapa lokasi. Tidak ada perlawanan dan sudah dibawa ke kantor KPK,” jelas Juru Bicara KPK Febri Diansyah di Gedung KPK Kuningan Jakarta Selatan, Sabtu (13/1/2018).

Diketahui, Fredrich tak memenuhi panggilan penyidik KPK dalam kasus dugaan merintangi penyidikan e-KTP yang menjerat Setya Novanto.

Melalui kuasa hukumnya, dia meminta penundaan pemeriksaan dirinya lantaran proses pemeriksaan etik dirinya akan dilakukan Perhimpunan Advokat Indonesia.(*)