20 Ribu Orang Tumpah Ruah Padati Alun-Alun Jombang, Ikuti Deklarasi Mundjidah-Sumrambah

ribuan masyarakat jombang yang memadati alun-alun Jombang, saat acara deklarasi paslon Mundjidah-Sumrambah

KANALINDONESIA.COM, JOMBANG: Puluhan ribu warga masyarakat Jombang, Jawa Timur, tumpah ruah memenuhi alun-alun Jombang. Dominasi ibu-ibu terlihat antusias mendatangi acara deklarasi dukungan partai politik (Parpol), yang mengusung pasangan calon (Paslon) Mundjidah Wahab-Sumrambah, yang maju pada pemilihan bupati (pilbub) Jombang.

Estimasi masa sesuai laporan, dari pihak aparat keamanan ada 20 ribu warga yang hadir, namun dari pantauan di alun-alun, jumlah tersebut membludak, lebih dari 20 ribu warga memadati alun-alun. Bahkan ibu-ibu ini nekat datang dari segala penjuru wilayah Jombang menggunakan berbagai kendaraan. “Ada yang naik truk, ada pula yang datang rombongan, menggunakan elf,” kata Sri Muriati, warga asal Jogoroto, Jombang, Minggu 14 Januari 2018.

Dalam Deklarasi, hadir ketua dan pengurus seluruh Partai pengusung pasangan ini, seperti pengurus DPC Partai Demokrat, pengurus DPC PPP Jombang, ketua dan pengurus DPC Gerindra Jombang serta jajaran pengurus Partai non parlemen Perindo.

Minardi, salah satu pengurus DPC Partai Demokrat Jombang, mengatakan, deklarasi sebagai bentuk silaturrahim pasangan Mundjidah – Sumrambah bersama masyarakat. Sebab pesta demokrasi adalah pesta rakyat.

“Ini juga untuk meminta doa restu pada rakyat, sekaligus mensolidkan seluruh mesin partai pengusung, “tegas Minardi.

Selain di isi orasi politik, deklarasi juga di iringi doa dan tausiyah, kuis, hingga acara pentas musik dangdut dari OM Monata.

Sementara itu Hj Mundjidah Wahab saat ditemui, sejumlah wartawan, menuturkan bahwa selain bersilahturakhim dengan masyarakat, pihaknya juga memaparkan tiga program pentingnya untuk membangun Jombang.” kita punya sembilan program unggulan, namun belum saatnya kita bahas ke publik, akan tetapi yang menjadi ikrar saya dan Mas Rambah adalah program Jombang Bersatu,” ungkapnya.

Saat disinggung mengapa dalam acara deklarasi tersebut, ada pawai budaya, putri KH. Wahab Hasbulloh tersebut menuturkan, bahwa jika nanti Tuhan menakdirkan pihaknya memimpin Jombang, maka pihaknya akan meningkatkan, menjaga, melestarikan dan mengembangkan semua kesenian budaya.

” kesenian di Jombang itu sangat mempunyai potensi, hal ini di buktikan dengan adanya sejumlah perwakilan kesenian dari Jombang yang dapat juara, seperti kemarin perwakilan dari salah satu SMP yang menjuarai lomba tingkat nasional, kita harus beri ruang pada mereka untuk mengembangkan potensi tersebut,” pungkasnya.(elo)