Korban Tanah Longsor Dilarikan ke Puskesmas dan Rumah Sakit Pacitan

sejumlah korban mendapatkan perawatan di puskesmas dan rumah sakit terdekat

KANALINDONESIA.COM, PACITAN: Belasan warga yang menjadi korban bencana tanah longsor saat melaksanakan kerja bakti di Dusun Mantenan, Desa Sidomulyo, Minggu ( 14/01/2018) sekira pukul 11.30 WIB dilarikan ke Puskesmas dan rumah sakit terdekat.

“Tiba-tiba warga dikagetkan tanah di sekitarnya longsor. Beberapa warga pun tak sempat menyelamatkan diri,” jelas Windarto Kepala BPBD Kabupaten Pacitan.

Begitu mengetahui sejumlah warga tertimpa material longsor, warga lain yang selamat berusaha memberikan pertolongan dengan membawa korban ke Puskesmas dan rumah sakit untuk mendapatkan perawatan.

“Untuk korban meninggal dunia akibat tanah longsor tidak ada, semua hanya mengalami luka berat dan ringan saja,”terang Windarto.

Dijelaskan Windarto, material longsor  yang berupa tanah dan pepohonan mengakibatkan 11 warga menjadi korban, dan dari 11 korban tersebut 6 orang saat ini menjalani rawt inap di RSUD Pacitan, yakni:

  1. Wedi
  2. Sarengat
  3. Sodig
  4. Samsul Arifin
  5. Suwito
  6. Suprapto.

Sementara yang diperbolehkan pulang yaitu:

  1. Jumiran
  2. Muhadi
  3. Guntur
  4. Bobi
  5. Wahyuni

Diketahui kejadian bermula saat puluhan warga Dusun Mantenan, Desa Sidomulyo sedang melaksanakan  kerja bakti untuk membuka akses jalan penghubung antara Desa Sidomulyo dan Desa Klesem.(Bc)